Kades Tanjung Jawa Pantau Proyek 1,85 Milyar

0
604

Barsel /// tabloidmilitan.com
Demi menjaga kualitas dan kuantitas Proyek Pembangunan Jalan Kabupaten, Rekontruksi Jalan Tanjung Jawa Simpang Majundre senilai 1,85 Milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Barito Selatan TA 2021, Kades Tanjung Jawa Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah selalu menyempatkan diri turun ke lokasi proyek di sela-sela kesibukannya.

Hal itu terpantau langsung oleh awak media ini bersama aktivis LSM Senator 2000 Antang Barito saat melakukan investigasi ke lapangan.

Saat diminta komentarnya, Supratmo Kades Tanjung Jawa mengakui bahwa kegiatan turun ke lapangan ini selalu dia lakukan disela-sela kesibukan utamanya selaku kepala desa, (13/11/2021).

“Ini saya lakukan, karena proyek ini merupakan salah satu proyek harapan bagi lebih dari 5.000 (lima ribu) jiwa atau 618 KK, masyarakat Tanjung Jawa, dimana bila akses jalan ini sudah selesai nantinya hingga tembus ke Desa Majundre, maka akses kami baik menuju atau dari Desa Tanjung Jawa menuju ibu kota kabupaten Buntok hanya berkisaran 30 hingga 45 menit saja,” ungkap Jhon sapaan akrab Kades menambahkan.

Ia juga menjelaskan, kalau selama ini satu-satunya akses menuju kota Buntok hanya melalui akses air saja dan memakan waktu hingga satu jam lebih.

“Lantaran hal itu, kami merasa ada pengharapan besar terhadap proyek ini, bisa bertahan lama manfaatnya untuk masyarakat, dengan prinsip dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” tambahnya.

“Walaupun hingga tahun anggaran 2021 ini, jalan ini masih belum tembus hingga ke Desa Majundre, namun paling tidak akses jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menuju kebun, lebih mudah, lebih nyaman dan lebih cepat,” ungkapnya lagi.

“Makanya dari itu kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama instansi teknis dan pihak-pihak terkait lainnya, agar melanjutkan pembangunan jalan ini pada tahun-tahun anggaran berikutnya, hingga jalan ini benar-benar tembus ke Desa Majundre,” pungkasnya berharap. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here