Masyarakat Harus Berhati-hati Bermedsos Memasuki Tahun Politik

0
363

Sampit. tabloidmilitan.com. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson meminta agar warga masyarakat lebih hati-hati dalam menyampaikan aspirasinya di media sosial (Medsos) karena sudah memasuki tahun politik yang mana sejauh ini sudah mulai berjalan di seluruh penjuru tanah air, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

 

Rinie Anderson mengatakan: “Harapan kita warga masyarakat di Kotawaringin Timur ini juga menjaga rasa persaudaraan, mempererat tali silaturahmi antar sesama, dan silahkan mengikuti perkembangan politik baik itu secara nyata maupun di dunia Maya atau medsos, hanya perlu berhati-hati agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi kita semua terutama masyarakat itu sendiri,” Selasa (08/11/2022).

 

Wakil Rakyat dari Dapil I Kecamatan Baamang ini mengungkapkan, kita juga tidak menampik sampai sejauh ini masyarakat Kotim sudah mulai ramai mengikuti perkembangan perpolitikan di tanah air, baik tingkat Nasional maupun daerah yang mana pada tahun 2024 mendatang sudah akan melaksanakan Pemilukada dan Pemilihan Legislatif yang dilakukan secara serempak diseluruh Indonesia.

Rinie mengharapkan “Tetap ramah sopan, dan santun dalam memberikan pendapat, saran dan masukan, serta tidak menimbulkan dampak sara sehingga rentan menciptakan perpecahan. Dan yang terpenting adalah menjaga nama baik daerah adat serta istiadat di daerah ini, mari kita sama-sama menumbuhkan rasa saling menghargai dalam berdemokrasi”

 

Rinie mengungkapkan , tak jarang dalam masa-masa memasuki tahun politik, suasana menjadi hangat dan bahkan suasana panas, namun hal tersebut juga tidak lepas akibat dari terpancing emosi dan memberikan pendapat melalui media sosial dengan cara yang tidak layak atau melanggar hukum.

 

“Tidak ada larangan dalam menyampaikan aspirasi dan juga pendapat maupun saran, yang penting jaga asasnya, pesta demokrasi itu milik semua masyarakat, namun cara kita merayakannya jangan berlebihan, akibat dukung mendukung dan menjagokan dukungan namun terlalu berlebihan hingga memunculkan hal negatif, ini yang harus kita hindari,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakWarga Desa Hulu Tampang Harapkan Perhatian Pemkab Barsel Terhadap Jalan Utama Masuk Ke Desanya.
Artikulli tjetërASN, Kepala Desa Dan Perangkat Desa, Jangan Libatkan Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini