Kotim Pertahankan WTP, Ini Komentar Ketua Komisi I

0
225

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun, ST memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten setempat yang berhasil mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia belum lama ini.

“Tentunya ini harus kita jadikan acuan dan motivasi ke depannya, supaya seluruh SOPD yang ada di Kotim ini bisa semakin lebih serius lagi dalam melakukan pembangunan bagi daerah dan merapikan administrasinya, kami sendiri dari komisi I mengapresiasi WTP yang berhasil kita pertahankan tersebut,” ungkap Rimbun kepada awak media, Rabu (18/05/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, selama ini BPK RI sudah memberikan penilaian yang baik terhadap laporan keuangan daerah, sehingga mendapatkan predikat WTP.

“Ini adalah perolehan yang luar biasa, daerah kita diberikan WTP secara berturut-turut, sehingga itu menurut kami merupakan hal yang wajib untuk dipertahankan dengan memperbaiki kinerjanya masing-masing instansi yang ada di daerah ini, prestasi tersebut harus kita jaga dan pertahankan,” timpalnya.

Dia juga menekankan, meskipun mendapatkan WTP akan tetapi pemerintah daerah masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di perhatikan dan dikerjakan kedepannya.

Bahkan menurutnya masih banyak pembangunan yang mudah dilaksanakan, namun karena tidak dilakukan sehingga muncul masalah.

“Contohnya seperti penerbitan SKT yang tumpang tindih, padahal syarat membuat SKT sudah jelas dan harus disertai dengan titik koordinat, ini harus segera diperbaiki dan juga dijadikan evaluasi kedepannya,” tutupnya mencontohkan seraya mengingatkan. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakLegislator Kotim Soroti Jalan Tjilik Riwut Sampit, Empat Jalur Dinilai Berbahaya
Artikulli tjetërKomisi I Minta Pemda Cek Ulang Izin PBS Perkebunan Kelapa Sawit, Ini Alasannya …???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini