Lomba Jalan Sehat Namun Panitianya Kurang Sehat membagikannya

0
1068

Buntok, www.tabloudmilitan.com.                            Menurut PJ Bupati Barito Selatan bahwa kegiatan lomba gerak jalan yang sedang kita lakukan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan 17an Agustus 2023 HUT yang ke 78 Tahunnya sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Barito Selatan yang ke 64 tahunnya terangnya dalam pidato pembukaannya di pagi itu di depan stadion Batuah dengan singkat padatnya.

Ribuan warga Kabupaten Barito Selatan dan sekitarnya penuh sesak berjubel dengan lautan manusia sebagai partisipatifnya yang turut serta memeriahkan hari bersejarah HUT itu.

Pemerintah Daerah membangun kepanitiaan untuk memberikan tugas spesial dan hiburan serta pembagian door prize dengan berbagai macam cinderamata seperti sepeda motor,, sepeda listrik, berbagai merek sepeda dan hiburan lainnya, untk hadiah dan hiburan kepada masyarakat.

Peserta lomba jalan sehat, Rano udin yang datang bersama keluarga dan teman-temannya mengatakan:”Kami datang jauh jauh dari desa reong demi ikut lomba jalan sehat ini dan, Kami ikhlas datang dengan biaya cukup banyak demi berpartisipasi”

Sabtu, 19.0/8/2023 pukul 7.00 wib kegiatan jalan sehat sudah di mulai dan di buka oleh PJ Bupati Barito Selatan H Dedy Minarwan di sambut dengan amat baik oleh warga masyarakat Barito Selatan dan sekitarnya  40 ribuan lebih warga yang turun ke jalan ikut memeriah acara lomba jalan sehat itu, namun sayangnya partisipasi masyarakat tidak di barengi dengan panitia yang jujur, ikhlas dan sehat mengerti akan tugas dan kewajibannya serta lelahnya warga masyarakat yang berhadir untuk mendukung suksesnya sebuah kegiatan itu dengan memberi kupon undian sakit hati melihat yang cukup memadai.

Salah seorang peserta lomba sebut saja Aze merasa sangat kecewa karena tidak mendapat kupon dan sakit hati melihat sikap panitia yang dari ASN yang melakukan trick mustahil di depan khalayak tempatnya di SMAN 1 Buntok dengan melakukan pelemparan puluhan kupon undian di hambur ke udara untuk diperebutkan kepada peserta lomba gerak jalan sehat seolah kepada anak kecil. Hal ini diiyakan Rano udin yang merasa mustahil saja.

Kan aneh ujar seorang perempuan sebut saja ida dari warga desa danau Ganting dan desa arai sekitarnya meminta kejadian itu supaya di catat oleh wartawan sebagai pekerja yang tidak sehat ujarnya penuh emosi.

Namun sayang antusias warga yang berpartisipasi mencapai 40ribuan lebih, cuma di imbangi dengan karcis/tiket undian sebanyak 5000 saja artinya cuma bisa melayani 10% pengunjung saja sebagaimana terang Nanang Salahudin yang juga seorang panitia lomba jalan sehat itu sedikit memberi info soal tiket kupon yang mereka sediakan.

Semula 4000 lalu kami tambahi 1000 jadi 5000 kupon dan kami juga bingung koq sebanyak ini warga masyarakat yang hadir turut serta ungkapnya tidak menyangka.

Maka dari itu banyak masyarakat yang sangat kecewa karena tidak kebagian kupon atas kelalaian panitia yang tidak bisa memberi solusi positif yang bisa memberikan alternatif jitu buat menenangkan warga yang cukup banyak pula yang kecewa berat. sehingga pulang dengan tangan hampa. Kami datang jauh dengan biaya yang cukup mahal namun malah tidak kebagian kupon yang kami harapkan walau akhirnya tidak mendapat door prize kami puas karena ada kupon di tangan tambah udin sedikit optimistis.

Kegagalan acara jalan sehat dengan kupon yang sedikit dan tidak memadai ini menunjukan panitianya tidak sehat karena tidak bisa membaca antusias masyarakat yang berhadir dan lagi tidak bisa memberi alternatif dan solusi agar peserta jalan sehat bisa puas, tenang dan terhibur bukan stres dan kecewa terang Rano sangat kecewa yang di iyakan oleh aze peserta yang datang dari desa yang jauh yakni desa Tarusan menyudahi perbincangannya yang menitik beratkan kekecewaannya beratnya (Tim TM Barsel /nRoss Sy Ikat/  Ross synt Sy Ikat/ Rediansyah sy ikat/ LSM Senator 2000

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBank Kalteng Bersama Masyarakat Barito Selatan Maju Sejahtera
Artikulli tjetërMambaranga FC Juara Futsal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini