Legislator Hj. Megawati Ingatkan Pemda Janji Seragam Gratis

0
154

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Janji Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, yang beberapa waktu lalu akan memberikan seragam secara gratis kepada para pelajar khususnya dari keluarga kurang mampu, kembali diingatkan oleh Hj. Megawati, Anggota Komisi III DPRD setempat agar segera merealisasi janji tersebut dan harus tepat sasaran guna hindari polemik baru.

“Kami harap Bupati Kotim tetap komitmen dan merealisasi janji pemberian seragam gratis untuk pelajar baik itu SD maupun tingkat SMP, terutama dari keluarga kurang, sehingga bantuan itu nantinya tepat sasaran,” ungkap Hj. Megawati kepada awak media, Selasa (29/03/2022).

Politisi dari PAN ini juga mengatakan, jika nantinya program ini tersalurkan ke sekolah-sekolah, maka pihak pemerintah harus benar-benar melakukan kontrol dan pengawasan, terutama terkait data anak-anak yang kurang mampu tersebut. Hal ini untuk memenuhi target yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Sehingga penyaluran bantuan seragam gratis ini memang sesuai peruntukkannya. Jangan sampai ada oknum yang malah mengambil keuntungan, jadi kami minta penyalurannya juga harus benar-benar di awasi melalui dinas teknis. Agar oknum di sekolah ataupun pihak lainnya tidak berani main-main,” timpalnya.

Dia juga menyebutkan, kalau bantuan seragam gratis tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian kalangan, terutama anak-anak yang tidak mampu dari segi finansial.

“Pada prinsipnya, kami apresiasi langkah Bupati kita ini, namun realisasinya yang harus kita kawal, supaya tidak ada polemik baru setelahnya di masyarakat. Karena Dukungan dari pemerintah terhadap warga kita yang kurang mampu ini tentu sangat berarti sekali jadi kami minta jangan ada oknum yang menyalahgunakan,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here