Maknai HSP Dengan Mengisi Kemerdekaan

0
1083

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                          Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95. Bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan, S STP, MSi, di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Sabtu (28/10).

Upacara diikuti oleh anggota TNI, POLRI, ASN, Satpol PP, Staf Dishub, Organisasi Pemuda, dan siswa jenjang SMA..Turut hadir juga para jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Barsel beserta Anggota, Asisten I, II, III, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Barsel, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Usai upacara Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengatakan, hari ini kita melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Tentu saja ini harus kita maknai dengan terus mengisi kemerdekaan diantaranya berprestasi dibidang akademik, berprestasi, dibidang olahraga berprestasi dibidang keagamaan, seni budaya dan lain sebagainya, harumkan nama Barito Selatan, harumkan dan jayakan nama Provinsi Kalimantan Tengah termasuk Indonesia.

“Beberapa waktu lalu kita berhasil menggapai prestasi di tingkat dunia juara 2 pada pagelaran seni budaya tarian rakyat. Tentu saja kita tidak boleh berpuasa diri sampai disitu, itu menjadi tonggak kita untuk terus maju berprestasi ditingkat provinsi di tingkat nasional bahkan di tingkat Internasional.

Kita juga dipertontonkan dalam beberapa minggu ini di media sosial, media cetak, media elektronik, media online dan media televisi ada tingkah laku oknum anak-anak kita yang tidak mencerminkan seorang murid. Hal tersebut adalah perbuatan tidak terpuji dan tidak boleh dicontoh. Mari Berikan contoh yang terbaik bagi anak-anak generasi muda Barito Selatan adalah anak-anak muda yang sehat, cerdas dan berkepribadian yang baik, bisa berprestasi di semua bidang dan tentu saja reward dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di tengah keterbatasan APBD tahun ini telah kita anggarkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri tepatnya di Cina selama 4 tahun full beasiswa”, ujar Pj. Bupati.

Dikatakannya, tahun depan kembali kita anggarkan beasiswa selama 4 tahun ke luar negeri yaitu ke Cina dan juga kita anggarkan untuk beasiswa dalam negeri di semua perguruan tinggi negeri. Tentu saja untuk keberlanjutan program ini kita butuh dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan. Saya yakin pimpinan dan anggota DPRD akan menyetujui program-program yang pro dan memperhatikan masyarakat.

Tentu saja program beasiswa ini adalah reward Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kepada seluruh generasi muda dengan kategori anak-anak kita yang berasal dari keluarga kurang mampu dan berprestasi baik di bidang akademik, olahraga, seni budaya dan keagamaan.

“Tujuannya apa, supaya kita bisa memastikan seluruh anak-anak kita generasi muda calon pemimpin masa depan yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan baik di Barito Selatan, Kalimantan Tengah maupun Indonesia. Anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan tinggi yaitu universitas. Pada saat nanti mereka akan kembali membangun Barito Selatan”, tutup Pj. Bupati. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBuruknya Pelayanan Publik lurah Sabaru Menghalangi Proses Pembuatan Sertikat Tanah.
Artikulli tjetërDusun Selatan Juara Umum Pesparawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini