Optimalkan Fungsi, DPRD Barsel Lakukan Rotasi AKD

0
351

Buntok, www.tabloidmilitan.com
DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan rotasi AKD (Alat Kelengkapan Dewan) pada rapat internal, Rabu (31/03/2022) siang, dimana hal itu diharapkan mampu meningkatkan dan memaksimalkan kinerja anggota DPRD sesuai tupoksi dan kewenangan yang diamanahkan yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Sebagaimana diterangkan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, bahwa rotasi itu dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja anggota dewan itu sendiri, sehingga bisa lebih optimal.

Adapun pergeseran AKD itu, di Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, yang semula di Ketua oleh H. Raden Sudarto (PDIP) digantikan oleh Jarliansyah (PDIP). Untuk Komisi II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, tidak ada pergeseran masih tetap di Ketuai oleh Ensilawatika Wijaya (PDIP), sementara Ketua Komisi III Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, yang semula diduduki oleh H. Zainal Khairuddin (PPP) digantikan oleh Hermanes (PDIP).

Untuk Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) kini diserahkan ke H. Raden Sudarto atau biasa disapa H. Alex, yang semula sebagai Komisi I, sedangkan Badan Kehormatan masih tetap diketuai oleh Nurul Hikmah (PPP).

“Kepada para pimpinan AKD beserta anggota masing-masing, diharapkan dapat bekerja maksimal dan bersinergi, sehingga fungsi dari dewan itu sendiri, yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan dapat lebih optimal sebagaimana mestinya,” tukas Farid Yusran seusai kegiatan pemilihan. (Tim TM Barsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here