Sebanyak 214 Orang Kontingen Pesparawi Barsel Dilepas Pj Bupati

0
1076

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                      Sebanyak 214 orang Kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Selatan dilepas oleh Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan. Kontingen tersebut akan berangkat mengikuti Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau sejak tanggal 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2024.

Pelepasan Kontingen tersebut berlangsung di teras Kantor Bupati Barito Selatan, Jumat 21 Juni 2024. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Barito Selatan dari Pj. Bupati Barito Selatan kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Barsel Bannie S. Mahar

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Pj. Bupati Barito Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan H. Arbaja, Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok Muhammad Rivai dan sejumlah kepala badan dinas instansi pemerintah.

Target kontingen Barita Selatan dalam pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau tersebut yakni masuk 5 besar.

Pj. Bupati Barito Selatan dalam sambutannya mengatakan, Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi merupakan bagian pembinaan mental dan perwujudan Iman. Kegiatan ini sebagai wujud partisipasi aktif umat beragama dalam pembangunan moral dan spiritual untuk mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

“Pemkab mendukung serta mendorong setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas dalam tata ibadah semua umat beragama. Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral dan religius dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang akan bermuara pada situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju dan sejahtera.

“Kita mengapresiasi Pesparawi ini karena sebagai bagian dari kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan Iman dalam kehidupan berjemaat umat kristiani saya berpesan kepada kontingen untuk menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar tampil bisa optimal serta menjaga kekompakan, jaga nama baik daerah. Prestasi tanpa perilaku terpuji bukanlah sebuah kebanggan”, ucap Pj. Bupati.

Sementara itu Ketua LPPD Kabupaten Barito Selatan Bennie S. Mahar mengatakan, jumlah kontingen Barito Selatan yang berangkat ke Pulang Pisau adalah 214 orang dengan rincian panitia Kontingen 71 orang, peserta lomba 136 orang dan 7 orang tim pameran.

Barito Selatan mengikuti 10 kategori lomba dari 12 kategori lomba, yakni 1. Paduan suara dewasa campuran usia 24 tahun ke atas. 2. Paduan suara wanita usia 24 tahun keatas. 3. Paduan suara remaja pemuda usia 15 sampai dengan 23 tahun. 4. Paduan Suara Anak usia 9 sampai dengan 14 tahun. 5. Vokal grup remaja pemuda usia 15 sampai dengan 23 tahun. 6. Musik pop gerejawi usia 12 tahun keatas. 7. Solo remaja pemuda Putri usia 15 sampai dengan 23 tahun. 8. Solo remaja Pemuda Putra usia 15 sampai dengan 23 tahun. 9. Solo anak putra putri usia 6 sampai 8 tahun. 10. Solo anak putra putri usia 9 sampai dengan 12 tahun.

“Harapan kami dari LPPD, target yang ingin dicapai Kontingen Barito Selatan bisa masuk 5 besar. Target tersebut bisa dibuktikan di pesparawi Korpri tahun 2023 kemarin Barito Selatan menjadi runner-up atau masuk urutan 2 se Kalimantan Tengah. Kemudian juga mengikuti pesparawi nasional Tahun 2022 di Yogyakarta kita mendapatkan medali emas dengan mengirim satu kategori yaitu vokal Solo anak perwakilan dari Kalimantan Tengah”, ujar Bennie. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat. S. ).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Pimpin Pengukuhan dan Sertijab Kadis Perhubungan Barsel
Artikulli tjetërPengukuh 79 Kades dan 86 BPD Oleh Pj. Bupati Barsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini