Training Ecosystem Perikanan Digelar Pemda Barsel

0
1151

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar Training on the Ecosystem Approach Aquacolture to in Five Districts of IFish Sites. In Speectra Location Patratani, and at National Levels. Bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, dan koperasi konsumen kopeg Mina Usaha Puslitbang Perikanan. Senin 10 Juni 2024 di Aula Bappeda Barito Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari atau dari tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2024 tersebut dibuka secara virtual atau melalui Zoom oleh Plt. Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan Lilly Aprilya Pregiwati.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan Ida Safitri usai kegiatan kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk kegiatan pelatihan pada hari ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang merupakan kolaborasi dengan FAO, di mana nanti kita mengharapkan sumber daya manusia yang baik untuk menjaga pelestarian hayati pada perairan darat kita. Khusus untuk budidaya perikanan.

“Karena walaupun kita menyadari bahwa Barito Selatan daerah yang sangat berpotensi perikanan daratnya. Namun kita tidak boleh lengah, kita tetap bagaimana menjaga kelestarian untuk budidaya perikanan”, ujar Ida Safitri.

Sementara itu panitia penyelenggara dari koperasi Mina Utama bidang perikanan Rasyidi mengatakan, Barito Selatan salah satu lokasi budidaya perikanan. Kegiatan pelatihan ini di Barito Selatan merupakan salah satu tempat atau yang ke lima. Karena kita sudah melaksanakan beberapa tempat seperti Palembang, Cilacap, Sukabumi dan Jakarta.

Untuk Kalimantan Tengah khususnya di Barito Selatan dan di lanjutkan dengan di Kapuas. Diharapkan dari kegiatan pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Barito Selatan dan para pengambil kebijakan di Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Terima kasih saya ucapkan semoga dengan adanya pelatihan ini memberi banyak pelajaran dan manfaat serta lainnya”, ucapnya. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPolres Barsel Rilis Pengungkapan 2 Curanmor Bulan Mei 2024 
Artikulli tjetërDKPPP Barsel Gelar TWG Kolaborasi Perikanan Darat dan Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini