Legislator Kotim Ini Sebut Usaha Pertanian Sebagai Usaha Yang Menjanjikan Bagi Kaum Melenial

0
158

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Sektor pertanian adalah salah satu usaha atau pekerjaan yang sangat menjanjikan dan juga berpotensi besar untuk jangka panjang, lantaran hal itu Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Darmawati mengharapkan di daerah setempat  semakin banyak kaum melenial yang melirik usaha di sektor pertanian.

“Salah satu yang kami lakukan di Komisi II, yakni mendorong para pemuda untuk terjun ke dunia pertanian bukan tanpa alasan, selain sangatlah menguntungkan bertani juga memiliki propek jangka panjang, karena ini menyangkut kebutuhan pokok masyarakat yang tidak berkesudahan jadi tidak perlu ragu bagi kaum melenial kita di daerah ini,”ungkapnya kepada awak media, Sabtu (09/04/2022).

Lebih jauh, menurutnya profesi petani apabila benar-benar ditekuni dan dikelola dari hasil keilmuan yang benar, maka hasilnya akan jauh lebih sempurna, sehingga bisa mengalahkan penghasilan seorang karyawan perkebunan kelapa sawit atau bahkan PNS sekalipun.

“Kalau usaha atau pekerjaan bertani dilakukan dengan keilmuan, misalnya jebolan insinyur pertanian, pastinya tinggal menerapkan ilmunya diawal dan setelah berkembang bisa saja memiliki karyawan, karena sudah banyak buktinya, dalam 3 bulan saja, bisa meraup penghasilan hingga ratusan juta disebuah bidang tanah yang hanya satu hektar saja,” jelasnya mengambarkan.

Menurutnya, sudah banyak contoh para anak muda yang berhasil sukses menggeluti usaha dibidang pertanian, bahkan saat ini sudah menjadi juragan di Kotim ini dan patut dijadikan contoh kepada kaum melenial yang saat ini masih bingung mencari solusi hidup jangka panjang.

“Dengan begitu, setidak ada solusi bagi para kaum melenial, agar tidak buntu, mau membuka diri, jangan sampai setelah lulus sekolah dan juga mendapat gelar sarjana justru menganggur, bertani tidaklah sulit, asal ditekuni dan rajin belajar dengan ahlinya, tidak mesti harus sekolah yang tinggi,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here