UMKM Harus Didorong Agar Naik Kelas

0
1046

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Anggota DPRD Kalteng H. Ahmad Rasyid mengatakan, menyambut baik Jambore usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wilayah timur yang digelar di Barito Selatan tepatnya di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu 9 Desember 2023. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edi Pratowo.

Dikatakan H. Rasyid, UMKM berperan aktif dalam mendorong perkembangan ekonomi masyarakat. UMKM juga menjadi pilar yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Karenanya UMKM harus terus didorong agar mereka dapat bertahan, tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

“UMKM harus didorong agar mereka dapat naik kelas, sehingga mampu berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerah bahkan nasional”, ujar Ketua Partai Gerindra Barsel ini.

Ditambahkan mantan Ketua DPRD Barsel ini, UMKM termasuk banyak menyerap tenaga kerja. Untuk itu para pelaku UMKM ini harus dipacu untuk lebih bangkit. Untuk itu UMKM harus mendapat dukungan dari pemerintah seperti akses pendanaan dan peluang pasar serta peningkatan kemampuan dalam mengembangkan usahanya sehingga mampu bersaing dalam dunia usaha yang saat ini persaingan tersebut sangatlah ketat.

“Jambore UMKM ini tentunya sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM yang ada di Barito Selatan. Sebab dalam acara ini mereka akan mendapatkan informasi dan pengetahuan dari narasumber yang telah disediakan oleh panitia, tentang bagaimana mengembangkan usaha yang lebih baik”, terang H. Rasyid seraya menambahkan dengan adanya Jambore ini akan mempertemukan para pelaku usaha sehingga mereka bisa mendapat pembinaan dari Pemerintah Provinsi dan juga dapat mengetahui informasi tentang bagaimana cara mendapatkan permodalan.

“Tentunya saya sangat mendukung Jambore UMKM ini. sehingga para pelaku usaha kecil dan menengah ini dapat mengakses segala informasi yang berkaitan dengan usaha mereka sehingga para UMKM ini dapat lebih maju dan berkembang lebih baik kedepannya”, tutupnya. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakSiapkan Pola Pengamanan Yang Maksimal, Polres Barsel Gelar Risk Asessment Jambore UMKM
Artikulli tjetërJambore UMKM Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini