Warga Desa Hulu Tampang Harapkan Perhatian Pemkab Barsel Terhadap Jalan Utama Masuk Ke Desanya.

0
273

Hulu Tampang-Buntok, www.tabloidmilitan.com

Parahnya sarana transportasi jalan menuju Desa Hulu Tampang sangatlah jadi persoalan bagi warga desa yang tinggal didesa tersebut. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.

Hal ini seperti yang disampaikan salah satu penggiat civitas LSM Senator 2000, bahwa memang betul jalan utama yang merupakan penghubung desa yang ada jika musim hujan hampir sepanjang 15 KM penuh dengan kubangan air.

“Kondisi jalan kedesa kami ini sangatlah memprihatinkan, apalagi sekarang musim hujan hampir sepanjang jalan penuh kubangan air,” ujar Dhian Civitas LSM Senator 2000 pada media ini beberapa hari lalu.

Sementara itu Kepala Desanya saat dikonfirmasi melalui panggilan Whatsapp, membenarkan apa yang jadi keluhan warganya bahwa jalan utama kedesanya sangatlah memprihatinkan.

“Betul jalannya sangatlah memprihatinkan apalagi musim penghujan ini, jadi kami Pemdes dan warga masyarakat sangatlah berharap agar Pemerintah Kabupaten atau Provinsi bisa memperhatikan jalan kami ini,” ujar Waldi Kepala Desa Hulu Tampang yang juga mantan anggota DPRD Barsel 2 periode prihatin pada media ini. Selasa (8/10/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa permasalahan jalan ini sangatlah sulit di perbaiki jika hanya bersumber dari dana desa (DD) karena jalan utama sepanjang 15 KM itu juga melewati wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Ada atau tidak ada dananya kami tetap memperbaikinya semampu kami dengan bergotong royong bersama warga dengan mengunakan Dana Desa, karna jalan tersebut adalah jalan utama untuk roda kehidupan desa kami. Yang jadi kesulitan untuk kami adalah disebabkan jalan sepanjang 15 KM tersebut melewati wilayah kabupaten lain,” jelasnya

Menurut Waldi, sangatlah mengharapkan perhatian dari Pemkab atau Pemprov agar desanya tidak terisolir.

“Saya atas nama warga sangatlah mengharapkan pemerintah Kabupaten atau Provinsi bisa memperhatikan apa yang jadi keluhan warga kami,” punkasnya. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here