Alat Berat Atasi Pasca Bencana Alam Dan Kerusakan Jalan

0
342

 

Sampit. www.tabloidmilitan.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus mendorong agar pihak Pemerintah Daerah (Pemda) mulai memanfaatkan bantuan alat berat yang telah terakomodir sejak beberapa waktu lalu untuk mengatasi persoalan pasca banjir dan termasuk memperbaiki kerusakan jalan.

 

Abdul Kadir Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kotim menyampaikan bahwa: Keberadaan alat berat berupa ekskavator dan lainnya tersebut itu bisa membangun konektivitas antar desa serta membuka keterisoliran yang sejauh ini masih terjadi di daerah pedalaman.

 

“Menurut kami saat ini jalan rusak dan banjir masih terjadi bahkan di musim penghujan yang saat ini kondisinya semakin parah, itu solusinya ada kok manfaatkan alat berat yang ada, setidaknya untuk mengurangi dampak yang ada, seperti memperlancar aliran air, memperbaiki jalan dan lainnya,” ujarnya Selasa (18/10/2022).

 

Abdul Kadir menekankan; Fraksi Golkar sendiri dalam hal ini akan terus mendorong supaya ada gagasan nyata dan kongkret dalam rangka penanganan infrastruktur di daerah pedalaman, sehingga tidak menjadi persoalan kesenjangan sosial oleh masyarakat.

 

“Catatan kami sendiri, dalam hal ini, untuk program prioritas yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah agar dapat terlaksana dan diwujudkan , terutama sektor infrastruktur yang sejatinya tidak dapat di pisahkan dengan kesejahteraan masyarakat didaerah pedalaman,” timpalnya.

 

“Karena memang sampai hari ini kami belum melihat manfaat nyata dari realisasi bantuan alat berat dimasing-masing kecamatan ini, untuk itu kami berharap azas manfaatnya bisa berjalan secepatnya agar masyarakat merasakan dampak positif dari bantuan tersebut,” tutupnya. (TimTM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakMemajukan Wilayah Tidak Perlu Tunggu Anggaran Besar
Artikulli tjetërPeningkatan Pelayanan Air Bersih Sumber PAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini