Anggota DPRD Kotim Dorong Perpustakaan Daerah Harus Lebih Kreatif

0
204

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Nadi Enggon, S.Pd mendorong pemerintah daerah agar pengelolaan perpustakaan daerah bisa lebih kreatif dalam memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Ditambahkannya, bahwa diadakannya perpustakaan daerah salah satu tujuannya adalah sebagai rujukan yang seharusnya diselenggarakan berdasarkan asas pembelajaran yang menimbulkan dampak positif bagi daerah kedepannya. Disisi lain asas yang harus diperhatikan yakni demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, kemitraan hingga berfungsi sebagai wahana pendidikan.

“Sebenarnya tidak hanya sebatas itu saja, asasnya juga harus mampu sebagai wadah penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan masyarakat kita nantinya, dan itu wajib melestarikan regenerasi berikutnya,” ungkapnya melalui awak media, Jumat (13/05/2022).

Legislator asal daerah pemilihan V ini juga menyebutkan, tujuan utama perpustakaan itu sendiri tidak lain adalah untuk memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas pengetahuan bagi setiap warga masyarakat, termasuk masyarakat yang ada di daerah.

“Kami dari fraksi Golkar sendiri, tentunya terkait hal ini akan menyikapi rancangan peraturan daerah (Raperda ) tentang Pengelolaan Perpustakan Daerah yang diajukan ke DPRD Kotim melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) belum lama ini, jelas mendukung kebijakan kedepannya kalau memang ingin mengembangkan potensi daerah khususnya pelestarian sejarah hingga tradisi yang bisa saja dibukukan melalui perpustakaan ini kedepannya, itu perlu sebagai pelajaran generasi kita berikutnya,” tutupnya semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here