Bank Kalteng Cabang Buntok Lakukan Sosialisasi dan Implementasi CMS, Ini Tanggapan Pj. Bupati Barsel …???

0
1520

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Bank Kalteng Cabang Buntok, lakukan sosialisasi dan Implementasi aplikasi CMS (Cash Management System) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di aula Setda setempat, Rabu (20/7/2022).

CSM Corporate adalah layanan internet online yang disediakan oleh Bank kalteng cabang Buntok untuk Instansi pemerintah atau pihak swasta guna membantu dan mempermudah dalam hal pengelolaan keuangan secara mandiri tanpa harus antri ke Bank Kalteng.

Hal itu dijelaskan oleh Bambang Purwadi saat memberikan sambutannya, pada saat acara sosialisasi tersebut.

“Aplikasi CMS ini adalah suatu layanan internet banking dari Bank Kalteng, yang mana tadinya masih bekerjasama dengan pihak lain, saat ini sudah dikelola sendiri, sehingga dengan begitu dapat membantu dan mempermudah nasabah melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, sebagai Mitra Terpercaya Meraih Sukses, sebagaimana motto Bank Kalteng,” ungkap Bambang semangat.

Sementara itu, Pj. Bupati Barito Selatan yang turut hadir dalam kegiatan itu, menyatakan pihaknya Pemda setempat sangat mengapresiasi adanya aplikasi CMS dari Bank Kalteng itu.

“Kita sangat mengapresiasi program CSM dari Bank Kalteng ini, dengan adanya system ini pengelolaan keuangan Kabupaten Barito Selatan bisa lebih maksimal, efesien dan efektif, juga bisa menjangkau semua tanpa harus staf pemkab harus ke Bank Kalteng lagi untuk pengelolaan secara manual,“ kata Pj. Bupati Barsel Lisda Arryana, kepada awak media www.tabloidmilitan.com

Disisi lain Lisda Arryana juga menekankan, agar pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Barsel sudah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan sehingga apa yang direkomendasikan oleh BPK RI dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Dengan mendukung CSM Corporate ini, berarti kita sudah mendukung program pemerintah sesuai dengan Permendagri Nomor : 56 Tahun 2021 dalam rangka elektronifikasi transaksi pemerintah daerah secara elektronik dan non-tunai untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, “ pungkas Pj Bupati Barsel. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here