Milad 1 Tahun Bikers Subuh Buntok dan Pondok Pasantren Nurul Azhar Asy-Syarif, Hadirkan Al Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi

1
225

Buntok /// tabloidmilitan.com
Memperingati atau milad satu tahun berdirinya Bikers Subuhan Buntok atau yang biasa disingkat BSB yang juga berbarengan dengan mulai dibangunnya Pondok Pasantren Nurul Azhar Asy-Syarif, pada tanggal 8 Nopember 2020 hingga 8 Nopember 2021, diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, silaturahim antar anggota BSB dan atau dengan masyarakat Barito Selatan, khususnya kota Buntok, juga hadirkan Al Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi untuk menjadi Imam Sholat Subuh sekaligus memberikan tausiyah kepada seluruh Jamaah Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (08/11/2021) subuh.

Sekedar untuk diketahui, Bikers Subuhan adalah Komunitas Anak Motor besutan dari Ustadz kondang, Ustadz Abdul Somad, sudah berdiri hampir diseluruh kota di Indonesia, bahkan hingga di kecamatan, dengan tujuan menyalur hobby naik motor khususnya generasi muda atau anak muda, namun tanpa melalaikan kewajiban untuk melaksanakan sholat khususnya sholat subuh yang merupakan salah satu sholat terberat dilaksanakan oleh Umat Muslim lantaran di kerjakan waktu subuh hari, dimana pada saat itu seseorang lagi nyaman-nyamannya tidur dan malas bergerak karena hawa dinginnya subuh.

Namun dengan adanya komunitas Bikers Subuhan itu, sehingga salah satu kegiatan ibadah terberat bagi Umat Muslim tersebut, dibuat sedimikian rupa, sehingga menjadi ringan dan menyenangkan, juga menambah dan memperluas tali silaturahim sesama anggota komunitas Bikers Subuhan seluruh Indonesia pada umumnya, tak terkecuali komunitas Bikers Subuhan Buntok yang genap berusia 1 tahun dengan jumlah anggota hampir 200 orang.

Sementara itu Ustadz H. Muhammad Sibawaihi, LC, M.Pd atau yang biasa di sapa Ustadz Bawai selaku Pembina dan Panasehat Bikers Subuhan Buntok, sekaligus sebagai Pendiri Pondok Pasantren Nurul Azhar Asy-Syarif, menjelaskan ihwal berdirinya BSB dan Pondok Pasantren Nurul Azhar Asy-Syarif adalah atas saran dan petunjuk dari Ustadz Abdul Somad sewaktu bertemu di Kota Palangka Raya setahun yang lalu sekaligus memberi nama untuk Pondok Pasantren dimaksud.

“Komunitas ini berisi dari berbagai latar belakang, bahkan ada diantaranya pelaku-pelaku dunia hitam masa lalunya, namun begitu kami bersama-sama mengolah hobby menjadi sesuatu yang bernilai ibadah,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, kalau sesuatu yang sulit saja (Sholat Subuh, red) bisa dilakukan dan menyenangkan, apalagi hal-hal (ibadah-ibadah, red) yang lebih ringan lainnya.

“Komunitas Bikers Subuhan Buntok juga, mempersilahkan siapa saja yang ingin bergabung bersama kami, tanpa syarat dan batasan, yang penting mau melaksanakan sholat Subuh berjamaah, terutama Subuh Akbar, pada Sholat Subuh setiap hari Jumat,” ungkapnya lagi semangat.

“Walaupun dengan usia yang tergolong masih muda, baru tahun pertama, semoga saja Bikers Subuhan Buntok ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya khususnya dikota Buntok, bisa menyebar kebaikan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” nasehat dan harapan Ustadz H. Muhammad Sibawaihi menambahkan.

Sementara itu Ketua Bikers Subuhan Buntok Irhami Winda di dampingi Ferry Hidayat, selaku Ketua Panitia kegiatan syukuran milad pertama Bikers Subuhan Buntok, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar sebagimana yang diharapkan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah keren 🤲🤲🤲🤲🤩🤩🤩🤩🤩👍👍👍👍👍👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here