Dibuka Penerbangan Buntok – Banjarmasin

0
1086

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                       Setelah lebih kurang 3 tahun Bandara Sanggu Buntok Bersel tidak melayani penerbangan, maka mulai Senin 28 Agustus 2023, Bandara Sanggu kembali beroperasi.

Bandara Sanggu melayani penerbangan atau membuka rute penerbangan Buntok – Banjarmasin setiap hari hari Senin.

Kemarin Senin, 28 Agustus 2023 secara resmi di buka penerbangan dari Bandara Sanggu menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Bupati Barsel pada acara penerbangan perdana mengatakan, alhamdulillah setelah 3 tahun Bandara Sanggu Buntok tidak melayani penerbangan akibat covid19, akhirnya pada hari ini 28 Agustus 2023 resmi penerbangan dibuka kembali untuk rute Bandara Sanggu Buntok menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Tentu saja kami ucapkan terima kasih atas perkenan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan Dirjen Penerbangan Udara dan jajarannya yang telah berkenan mengalokasikan satu slot penerbangan dari Bandara sanggu menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pulang pergi.

“Tentu saja ini akan menjadi pintu gerbang untuk konektivitas antar wilayah untuk mendorong pembangunan dan kemajuan di daerah Barito Selatan. Ada 2 Kabupaten di sini, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur bahkan sebagian Kapuas Tengah yang bisa mengakses layanan penerbangan dari Bandara Sanggu Buntok menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Berita gembiranya adalah kapasitas penerbangan dari 12 tempat duduk dan tadi penerbangan perdana ini antusiasme masyarakat cukup bagus terbukti ada 7 penumpang pada penerbangan perdana ini dari 12 tempat duduk pada penerbangan pertama perdana ini pada penerbangan perdana. Ini menunjukkan ekspektasi kita lebih dari 50%. Tentu saja kami berharap di minggu-minggu depan keterisian tempat duduk semakin membaik,

sehingga pada saatnya nanti kita mengusulkan kepada kementerian perhubungan untuk menambah frekuensi penerbangan”, ujar Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan pada saat launching penerbangan perdana rute Bandara Sanggu Buntok – Banjarmasin, Senin (28/8) di Bandara Sanggu. Hadir pada acara launching tersebut Forkopimda Barsel, Sekda Barsel dan undangan lainnya.

Dikatakan Pj. Bupati, kemudian langkah langkah ke depan, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Bandara Sanggu bahwa akan dilaksanakan perpanjangan runway sehingga pesawat berbadan besar bisa leanding dan terbang dari Bandara Sanggu. Untuk itu pemerintah daerah siap membackup membantu dan memfasilitasi rencana tersebut. Tentu saja Ini membutuhkan kerjasama dari Forkopimda Barsel, anggota dan pimpinan DPRD Barsel.

Sementara Kepala Bandara Sanggu Maeka Rindra mengatakan, ini merupakan awal yang diharapkan nanti ke depan bisa berlangsung layanan kepada masyarakat Barito Selatan karena hampir 3 tahun tidak ada penerbangan.1

“Harapan Kita Barito Selatan menjadi pintu gerbang bagi kabupaten yang ada di sekitarnya. Kemudian bisa menopang untuk ibu kota negara baru. Kita harapkan dukungan masyarakat sepenuhnya dan pemerintah daerah untuk mengembangkan bandara ini ke kapasitas yang lebih besar”, tutupnya. (Tim TM Barsel/ Saprudin/ Rediansyah SY Ikat/ LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDiperlukan SDM Penyuluh Pertanian Berkualitas Handal dan Berkemampuan
Artikulli tjetërPemkab Gelar Rapat Persiapan HUT Barsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini