GEBYAR VAKSINASI MASSAL DI SUNGAI BIUKU KEJAR TARGET 75% HEIGHT IMMUNITY

0
214

Banjarmasin///tabloidmilitan.com
Meskipun kawasan Wisata Selanjung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 gratis yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Jingah, Minggu (26/09/2021).

Kepala Puskesmas Sungai Jingah, dr. H. Muhammad Fuadi mengatakan kepada awak media tabloidmilitan.com, bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk mengejar target Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada bulan November 2021 nanti, tercapainya height immunity 75% dari jumlah penduduk Kota Banjarmasin.

“Sementara hingga saat ini, pencapaian vaksinasi covid-19 hanya berkisar 47 % dari jumlah penduduk kota Banjarmasin,” ungkapnya lagi.

“Hari ini kami hanya manargetkan 200 orang saja, akan tetapi karna kesadaran masyarakat akan bahaya virus covid 19 yang tidak bisa dianggap enteng, vaksinasi hari ini ternyata hingga 276 orang,” lanjut dr. Fuadi sapaan akrabnya ramah.

“Bahkan kami tidak menyangka kalau animo masyarakat begitu luar biasa, walaupun cuaca dalam keadaan hujan,” timpali Junaidi, Ketua RT di Sungai Biuku.

Dokter Fuadi juga menambahkan, kalau Puskesmas Sungai Jingah tidak hanya terfokus pada kegiatan vaksinasi, akan tetapi mereka juga melakukan beberapa hal lain untuk menekan penyebaran virus covid-19, seperti kegiatan promosi kesehatan terus menerus atau EDUTI (Edukasi Tiada Henti), juga melakukan protap  tracing dan tracking pada masyarakat yang diduka atau terindikasi positif covid-19.

“Semoga saja dengan semua kegiatan yang kita lakukan ini, dapat menekan penyebaran virus covid-19, khususnya di kota Banjarmasin Baiman (Barasih dan Nyaman), pungkas dr. H. Muhammad Fuadi semangat. (Tim TIM-SIK/Evy Sy. Ikat/Dhennis Muslimyar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here