Pembukaan Jalan Tembus Antara Dua Desa Diawasi Langsung Oleh Dua Kades Lain Kabupaten …!!!

0
416

Kalteng /// tabloidmilitan.com
Kades Hulu Tampang Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan dan Kades Ketampang Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito utara, Provinsi Kalimantan Tengah awasi langsung pembukaan jalan tembus antara dua desa bertetangga itu.

Dana pembukaan akses antara dua desa dua Kabupaten tetangga tersebut, bersumber dari DD (Dana Desa) masing-masing desa dengan luas pekerjaan sesuai dengan luasan wilayah desa masing-masing.

Untuk Desa Hulu Tampang, pembukaan akses jalan dilakukan sepanjang 7 Km (tujuh kilometer) menuju tapal batas, sementara untuk Desa Ketapang hanya sepanjang 3 Km (tiga kilometer) saja hingga titik temu tapal batas kedua desa

Waldi, Kades Hulu Tampang mengatakan, “Dengan pembukaan jalan ini, kami berharap bisa menjadi jalur alternatif masyarakat kami menuju akses jalan yang sudah beraspal atau sudah dalam kondisi baik di Desa Ketapang, dengan begitu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat terutama jual beli hasil perkebun dan pertanian.”

“Dan dengan akses jalan ini nanti, kami juga berharap, program PLN listrik masuk desa bisa berjalan sesuai dengan usulan yang sudah kami sampaikan, karena salah satu syarat agar listrik masuk desa, adalah jalur atau akses jalan menuju desa paling tidak dalam kategori memadai,” ungkap Waldi mantan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan dua periode 2009-2014, 2014-2019 itu menjelaskan.

Sementara Kades Desa Ketapang, berharap dengan terbukanya jalur atau akses jalan antara dua desa itu, bisa membuat anak-anak dari Desa Hulu Tampang, terutama yang mau melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTA, bisa bersekolah di SMK yang ada di Desa Ketapang. (Tim TM-SIK/Rabudiannooor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here