RKPD 2025 Fokus Pada Pembangunan Ekonomi dan SDM

0
1081

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                        Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 tingkat Kecamatan Dusun Selatan di Aula Bappeda Buntok, Senin 19 Februari 2024. Dalam RKPD 2025 salah satu fokusnya adalah pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM).

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan usai pembukaan kegiatan termaksud kepada sejumlah wartawan mengatakan, kita hari ini melaksanakan musrenbangcam serentak di tiga kecamatan, nanti sisanya 3 kecamatan lagi akan dilaksanakan hari Rabu. Tentu saja musrenbang ini kita akan membahas dan menyepakati rencana dan aktivitas pembangunan di tingkat desa dan kecamatan termasuk menyusun RKPD di tahun 2025.

“Tentu saja selain kita membahas pada kegiatan hari ini kita juga sudah turun di 71 desa dari 86 desa. Hasil peninjauan dan turun ke desa itu menjadi data tambahan untuk bersama-sama untuk memilih dan menyepakati kegiatan bangunan di desa dan kelurahan serta kecamatan. Walaupun pendapatan dan belanja daerah Barito Selatan terbatas, tetap akan kita pilih skala prioritas yang bisa berdampak langsung kepada masyarakat”, ujar Pj. Bupati.

Tadi juga kita lihat, Alhamdulillah kita apresiasi Pimpinan dan anggota DPRD Barito Selatan hadir. Kemudian unsur forkopimda atau yang mewakili juga hadir. Ini menunjukkan sinergitas jajaran pimpinan pada level di Kabupaten Barito Selatan sangat baik komunikasinya, untuk kita bersama-sama membahas rencana pembangunan ke depan untuk kemaslahatan masyarakat.

  • “Salah satu fokus pembangunan kita adalah pembangunan ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia. Seperti kita lihat tadi untuk pembangunan ekonomi kita ditargetkan 2,9 persen dan untuk IPM kita target 70,4%. Itulah kenapa untuk memenuhi ekonomi kita membuka ruang seluas-luasnya kepada investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Barito Selatan untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Barito Selatan. Kami juga meminta kepada jajaran, untuk meningkatkan potensi potensi UMKM kemudian juga meningkatkan potensi potensi di desa-desa, potensi wisata, potensi perikanan, potensi pertanian dan lain sebagainya”, ujar H. Deddy.

Kemudian tambah H. Deddy, untuk pembangunan manusia kita juga memastikan bahwa seluruh anak-anak kita dapat mengakses dan dapat mengikuti pendidikan secara gratis. Di sisi lain juga kita dukung dengan pembangunan kesehatan. Pada tahun ini 2024 Kabupaten Barito Selatan telah mencapai UHC, dimana seluruh warga masyarakat Kabupaten Barito Selatan tua-muda bayi semua masyarakat Barito Selatan, semua ditanggung oleh APBD Barito Selatan bekerjasama dengan BPJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dengan cukup menunjukkan KTP Barito Selatan. Jadu untuk pembangunan manusia kita genjot dari dua sektor yakni pendidikan dan kesehatan. Termasuk untuk pendidikan kita menyiapkan beasiswa ke luar dan ke dalam negeri untuk yang berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

“Kami mohon dukungan dan doa restu dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepada seluruh masyarakat Barito Selatan, anggota dan pimpinan DPRD Barito Selatan, Forkopimda untuk bersama-sama kita bersinergi mewujudkan bumi dahani dahanai tuntung tulus ini, Kabupaten Barito Selatan menjadi maju masyarakat menjadi sehat”, pungkas Pj. Bupati. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Pantau TPS, Sejauh Ini Berjalan Dengan Lancar
Artikulli tjetërProyek Rp 15 Milyar Waterfront City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini