Covid-19 Melonjak, DPRD Kotim Siap Dukung Pemerintah Lakukan PPKM

0
214

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Jajaran DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan siap mendukung secara penuh terkait rencana pemerintah daerah untuk melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar bisa menekan penyebaran atau penularan virus Covid-19 di daerah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kotim H. Rudianur yang menilai sistem PPKM harus dilakukan agar prokes juga bisa berjalan dengan baik kepada masyarakat.

“Meskipun sempat melandai, namun mungkin karena lengah, akhirnya muncul cluster baru dan mulai menyebar lagi. Hal ini harus menjadi perhatian serius semua pihak, jangan sampai di Kotim ada penambahan kasus maupun kembali memuncaknya kasus Covid-19,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (11/02/2022).

Disisi lain dia menyebutkan, terkait persoalan guru dan pelajar yang sempat terpapar virus Covid-19 baru-baru ini merupakan peringatan keras yang harus di perhatikan oleh semua pihak.

“Itu artinya kita harus mendukung langkah-langkah kongkrit pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 ini, kemaren kami juga sudah adakan rapat untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dan pada prinsipnya kami selaku DPRD mendukung,” timpalinya.

Berdasarkan keputusan atau kesimpulan rapat menurutnya, penerapan PPKM itu sendiri, warga masyarakat yang beraktivitas diluar rumah akan dibatasi, hingga kurun waktu yang tidak ditentukan untuk menetralisir lonjakan kasus di daerah ini.

“Kami minta warga masyarakat untuk mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah, baik untuk penerapan protokol kesehatan maupun pembatasan kegiatan, ini demi kepentingan kita bersama,” tutupnya seraya menghimbau. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here