In House Training Untuk Guru Dilaksanakan Oleh SMKN 1 Buntok

0
1165

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan In House Training (IHT) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri Tahun 2022. Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4 – 5 Agustus 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Buntok Joko Lelono saat ditemui oleh awak media www.tabloidmilitan.com si ruang kerjanya, Selasa (9/8/2022)

“Menyingkapi adanya Kurikulum baru yaitu kurikulumMerdeka, kami¬† SMKN 1 Buntok melaksanakan IHT kepada Guru-guru dan kepala sekolah SMKN se-kabupaten Barsel”, ujarnya

Joko menjelaskan, dengan dilaksanakan IHT tentang Kurikulum Merdeka untuk menyamakan presepsi agar para guru-guru bisa memahami, mengerti akan maksud dan tujuan dengan kurikulum merdeka ini. Sehingga para guru-guru bisa menyiapi bahan untuk disampaikan kepada peserta didiknya.

“Dengan adanya IHT ini para guru-guru memahami betul, tidak canggung, serta siap dalam memberi materi kepada peserta didiknya, ” jelas Joko.

Ditambahkannya bahwa dalam pelatihan IHT tersebut pihaknya mendatangkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Pusat.

“Narasumber yang kita datangkan adalah orang yang berkompeten untuk memberikan materi kepada 86 peserta guru-guru SMKN se-Kabupaten Barito Selatan untuk mengikuti pelatihan IHT untuk Kurikulum Merdeka tersebut, “pungkasnya.(Tim TM Barsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here