Jadikan Hari Keadilan Nasional Sebagai Sebuah Momentum Kejujuran

0
315

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Dalam merayakan Hari Keadilan Internasional (World Day for Internasional Justice) yang diperingati tepat pada tanggal 17 Juli lalu Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie Anderson berharap agar momen besar itu menjadi dasar semua orang untuk meningkatkan kejujuran.

“Terutama dalam halnya menuntaskan tanggung jawab pekerjaan, maupun jujur dalam bersikap serta menjadikan momentum itu sebuah acuan agar diri kita secara individual bisa adil terhadap apapun,” ungkapnya Senin (18/07/2022).

Disisi lain legislator Dapil II Kecamatan Baamang Seranau ini juga menekankan, hal tersebut bisa saja dimulai sejak dini oleh setiap orang tua kepada anak-anaknya di rumah, sehingga nantinya akan terbawa hingga dewasa dan menjadikan hal tersebut sebagai bentuk panutan dalam diri mereka.

” Kita tidak bisa menampik bahwa tumbuh kembang anak-anak kita tidak bisa lepas dari peranan penting orang tuanya sendiri. Peran orang tua sangatlah penting dalam hal ini untuk membentuk kepribadian anak, seperti mengajarkan kewajibannya sebagai makhluk ciptaan Tuhan dan menerapkan nilai-nilai kejujuran itu sendiri,” timpalnya.

Disisi lain anggota dewan dari partai PDI Perjuangan ini juga bahkan menambahkan, pengajaran sejak dini bagi setiap anak merupakan cara terbaik guna membentuk karakter dan kepribadian anak agar lebih baik dan kelak menjadi pribadi yang jujur serta bertanggung jawab.

“Kami kira dalam hal ini untuk membentuk kepribadian dan karakter anak memerlukan andil dan peran aktif dari lingkungan khususnya sekolah itu juga penting, karena di masa-masa sekolah waktu sang anak juga lebih banyak aktif di sekolah,”  pungkasnya. (Tim TM Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here