Kemeriahan Pembagian Hadiah HUT RI ke-77 Desa Muara Talang

0
1180

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Momentun HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia yang ke 77, Pemdes (Pemerintah Desa) Muara Talang Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Perlombaan panjat pinang, lari karung, voly ball, futsal dan tarik tambang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Muara Talang Yuseran, S.Pd bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan demi menumbuhkan dan atau memupuk kembali rasa berbangsa dan bernegara bagi masyarakat Desa Muara Talang, sampainya kepada awak media ini, Rabu  (24/8/2022).

“Kegiatan dalam memeriahkan kemerdekaan ini kami inisiasi untuk menumbuhkan dan memupuk kembali rasa berbangsa, bernegara dan cinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) kepada masyarakat Desa , terutama bagi para generasi muda dengan menyelenggarakan kegiatan permainan,” jelas Yuseran semangat.

Dia jua menambahkan, dari semua rangkai kegiatan tersebut puncaknya adalah malam pembagian hadiah yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus, Sabtu malam atau malam minggu lalu dengan acara hiburan rakyat dangdut ria.

“Acara puncak dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77, kami adakan acara hiburan rakyat yaitu dangdut ria sebagai acara pembagian hadiah untuk para pemenang lomba sekaligus juga memeriahkan hari ulang tahun saya yang ke 59 tahun,” tambahnya semangat

Disisi lain dia juga menjelaskan, malam acara pembagian hadiah itu juga sekaligus perpisahan dengan Mahasiswa STIE Dahani Dahanai Buntok yang mengadakan KKN di desanya.

“Semangat dari rangkaian kegiatan tersebut selain dari pembagian hadiah lomba dan ulang tahun saya, juga merupakan momen perpisahan dengan para Mahasiswa KKN STIE Dahani Dahanai Buntok yang ada. Semoga dari semua kegiatan itu saya berharap masyarakat desa memiliki  rasa berbangsa dan bernegara, bertanah air serta tumpah darah Indonesia juga untuk mengenang dan menghormati para pejuang dahulu, sekaligus menunjukan semangat bangkit dari dampak pandemi Covid19 yang melanda selama dua tahun lebih ini,” pungkasnya (Tim TM Barsel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here