Jelang Arus Mudik, Waket I DPRD Bartim Minta Dinas PUPR Lakukan Ini …???

0
225

Tamiang layang, www.tabloidmilitan.com
Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ariantho S. Muller, ST., MM meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) kabupaten setempat untuk memperhatikan ruas jalan terutama ruas jalan yang terdapat titik kerusakan hingga rawan terjadi kecelakaan.

“Kami meminta pihak PUPR agar memperhatikan ruas jalan, terutama ruas jalan kabupaten yang akan dilalui oleh para pemudik jelang lebaran nanti,” ungkap Ariantho kepada awak media ini, Jumat (22/04/2022).

Dia juga menjelaskan, ruas jalan yang perlu diperhatikan dan atau dilakukan penanganan darurat tersebut terutama pada beberapa titik jalan yang berlubang atau bergelombang hingga rawan sebabkan kecelakaan.

“Karena kita ketahui, ruas jalan yang terdapat di kabupaten kita ini, selain digunakan masyarakat kita sendiri, juga sebagian besar digunakan oleh para pengguna jalan lintas kabupaten dalam dan antar provinsi,” timpalinya.

Lantaran hal itu, menurutnya perlu perhatian khusus dan penangganan ekstra dari Dinas PUPR, karena mulus atau rusaknya infrastruktur jalan merupakan salah satu aspek penting penilaian dari bebagai pihak terhadap kemajuan pembangunan suatu daerah.

Disisi lain dia juga meminta agar Dinas PUPR tidak hanya fokus terhadap jalan kabupaten saja, akan tetapi melakukan juga koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, seperti Satker Balai Kementerian PU dan atau PUPR Provinsi Kalimantan Tengah.

“Koordinasi ini pun sangat perlu dilakukan, karena mengingat beberapa ruas jalan yang terdapat di wilayah kita ini, sebagian berstatus jalan negara dan sebagiannya lagi berstatus jalan provinsi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here