Jelang Libur Lebaran 2022, Legislator Kotim Tegaskan Tempat Wisata Kotim Harus Terapkan Prokes

0
126

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Jelang liburan lebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 Masehi, hingga rutinitas masyarakat untuk berwisata keluarga ke berbagai objek wisata, sehingga Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rambat meminta agar pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata agar memperhatikan dan menerapakan protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana mestinya pada semua objek wisata yang terdapat diwilayah Kotim.

Kendati pun pandemi covid-19 saat ini sudah mulai melandai, menurutnya langkah-langkah pencegahan penyebaran virus mematikan itu harus tetap dilakukan. Pendisiplinan terhadap warga masyarakat untuk menerapkan prokes masih sangat diperlukan.

“Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat kita terbiasa disiplin dalam menjaga kondisi kesehatan masing-masing, apalagi covid19 atau varian barunya omicron ini belum dinyatakan habis atau musnah, untuk itu tidak ada salahnya jika prokes di tempat masyarakat berwisata nantinya tetap bahkan harus di terapkan oleh instansi terkait,” ungkap H. Rambat kepada awak media, Kamis (21/04/2022).

Politis PKB ini menekankan, penggunaaan alat kesehatan sederhana seperti mengenakan masker, membawa sanitizer, merupakan hal yang mudah bagi masyarakat. Bahkan menjaga jarakpun dirasa perlu untuk meningkatkan kewaspadaan atau pencegahan penularan.

“Terlebih ditempat wisata biasanya ribuan orang yang datang, entah dari mana-mana saja, kita tentu tidak bisa tahu siapa yang terpapar virus atau tidak, untuk itu perlu adanya kewaspadaan dari diri kita masih,” timpalnya.

Bahkan dengan momen tersebut, Dia juga menganjurkan agar Tim Satgas Covid-19 maupun tim gabungan lainnya, untuk membuka tenda vaksin dilokasi wisata tersebut, seperti di wilayah Ujung Pandaran yang biasanya dijadikan tempat liburan lebaran Idul Fitri oleh masyarakat dari dalam dan luar kota.

“Buka tenda kegiatan vaksinasi disana, kami rasa sangat baik, bahkan bisa lebih efektif agar kita bisa memaksimalkan target vaksinasi untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh kepada masyarakat,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here