Pemkab Gelar Rakor Evaluasi SPBE, Implementasi Smart City dan Evaluasi Statistik Sektoral

0
1055

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Dalam upaya terus mendorong kemajuan dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan, maka Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Persiapan Implementasi Smart City dan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Kamis 22 Februari 2024, di Aula Serbaguna Kantor Bupati Barito Selatan.(Barsel) .

Menurut Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Selatan Mario Aan, rapat itu bertujuan untuk mengidentifikasi pencapaian, kendala, serta mempersiapkan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meraih point sebesar 3,19 dengan predikat baik, yang mana pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan masih berada pada predikat cukup, dengan nilai 2,37 point, dan pencapaian ini menempatkan Kabupaten Barito Selatan pada peringkat I di level Provinsi Kalimantan Tengah dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dalam kegiatan rapat koordinasi kali ini dibahas beberapa hal, diantaranya Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), tinjauan kinerja sistem yang sedang berjalan. Identifikasi perbaikan dan peningkatan yang diperlukan. Rencana pengembangan dan peningkatan keamanan data”, ujar Mario didampingi Pahmi Mintaraga selalu Kepala Bidang Informatika, Persandian dan Statistik.

Mario, menambahkan, Persiapan Implementasi Smart City antara lain, persiapan proyek-proyek dimensi smart city yang telah direncanakan. Penentuan langkah-langkah implementasi. Keterlibatan masyarakat dalam proses implementasi.

Sedangkan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Pemerintah yakni tinjauan kualitas dan akurasi data statistik yang telah dihasilkan. Peningkatan metode pengumpulan dan analisis data. Penyusunan rencana aksi untuk meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral.

“Rapat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan inovasi dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta mempersiapkan Kabupaten Barito Selatan untuk menjadi lebih responsif terhadap tuntutan perkembangan zaman”, ujar Mario sembari menambahkan dalam rapat tersebut antusias peserta sangat bagus, terbukti sangat banyak saran dan masukan dari peserta rapat. Dan rata-rata peserta rapat dari semua OPD menginginkan rapat dilaksanakan secara rutin setiap bulan, pungkasnya.(Tim TM Barsel/R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakProyek Rp 15 Milyar Waterfront City
Artikulli tjetërKunker Tidak Hanya Menyerap Aspirasi, Tapi Mempererat Tali Silaturahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini