Dewan Sebut Penyelenggaraan Keolahragaan Miliki Peran Sama Dengan Pendidikan

0
311

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol mengatakan, bahwa sistem penyelenggaraan keolahragaan memiliki peran yang sama pentingnya dengan pembangunan di bidang lain, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi.

“Kami kira sama pentingnya, kita ketahui bersama olahraga ini memiliki peranan yang berhubungan dengan pendidikan juga, apalagi saat ini Pemerintah Daerah dan DPRD Kotim tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang keolahragaan ini, kami sangat mendukung sekali agar ada sinergi kedepannya,”ungkapnya Jumat (29/07/2022).

Legislator Partai Demokrat ini menekankan, dalam halnya pembentukan peraturan daerah tentang olahraga tersebut, pemerintah setempat sudah menyadari bahwa pembangunan di bidang olahraga juga sangatlah penting untuk kemajuan daerah ini.

“Artinya semasa saat ini sektor olahraga ini perlu ada payung hukum yang jelas sehingga dalam kondisi apapun harus tetap bisa berjalan, karena memang peranannya sangat banyak, terutama bagi kesehatan,” timpalnya.

Dia juga menjelaskan, selama beberapa tahun terakhir ini sektor olahraga di Kotim sempat mati total, hal ini disebabkan oleh adanya pandemi Covid 19 yang terjadi dua tahunan lamanya. Dengan adanya regulasi tersebut diharapkan olahraga di daerah ini dapat semakin maju dan berkembang kembali.

“Perda itu dibuat pastinya mengarah pada azas manfaat, kami kira dalam hal ini perlu sekali memayungi sektor olahraga kita agar tidak mati lagi, karena selama ini kita lihat gara-gara pandemi Covid 19 olahraga jadi mari total, padahal itu penting untuk kesehatan tubuh kita,” tutupnya.(Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here