Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati Lasanakan Seminar Kesehatan Payudara

0
1040

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                 .          Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati Barsel melaksanakan Seminar Kesehatan Know Your Lemons. Seminar sehari tentang kesehatan payudara tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan. Kegiatan itu digelar di Aula Kemenag Kabupaten Barito Selatan, Minggu 10 Desember 2023.

Seminar tentang kesehatan payudara itu mendatangkan narasumber dari Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. Soemarno Sostoatmodjo Kuala Kapuas dr. Jum’atil Fajar, MHIthsc. Seminar sehari tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan drg. Daryamosukiastomo, MKes.

Dalam sambutannya drg. Yomi mengucapkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dimana kita diberi kesehatan dan dapat mengikuti acara seminar sehari ini yang sangat penting untuk diikuti. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena jarang-jarang ada seminar kesehatan semacam ini. Kegiatan ini juga menunjang kegiatan dan program Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan.

“Diharapkan seminar sehari tentang kesehatan payudara ini tidak hanya sampai disini. Komunitas ini sangat bagus sekali dan diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal kegiatan dan program Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati”, ujar Yomi.

Dikatakannya, kesehatan payudara ini menjadi sangat penting karena berdasarkan data cukup tinggi angka gangguan pada payudara ini. Karena itu kita harus tahu bagaimana cara mendeteksi dini. Kegiatan ini salah satu upaya pencegahan.

“Karenanya saya sangat mengharapkan ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Apa-apa yang akan disampaikan oleh narasumber dapat dicerna dengan baik. Kemudian nantinya ibu-ibu bisa menyampaikan dengan ibu-ibu yang tidak hadir pada saat ini”, tutup Kadis Kesehatan.

Sementara itu Pembina Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati Barsel Ir. Faridah Hadiyatul Chasanah, M.Pd mengatakan, literasi kalau boleh diartikan melek atau literasi juga bisa diartikan menyimak atau menyerap ilmu dan kemampuan kita bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati ini belum lama berdiri. Sekitar 2 tahun yang lalu muncul ide-ide dari kumpul-kumpul di pojok baca. Pada saat itu sudah berdiri pada tahun 2009 adalah Sanggar Pelangi. Dari Sanggar Pelangi itulah akhirnya muncul komunitas literasi Insan pelangi harati. Dan baru diakui legalitasnya tahun kemarin

Alhamdulillah 1 tahun bersama pengurus kemudian kita bisa melaksanakan seminar kesehatan tentang payudara ini. Alhamdulillah kita bisa eksis, mohon doanya, mohon kebersamaannya”, ujar Faridah.

Ditambahkannya, seluruh peserta ini Insya Allah akan menjadi anggota Komunitas Literasi Pelangi Insan Harati, dan mudah-mudahan nantinya akan terjalin keberlangsungan kegiatan ini. Kami berharap seminar sehari atau sehari selesai, tidak selesai begitu saja tetapi akan kami himpun dalam satu wadah, sehingga ada keberlangsungan kegiatan. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDiduga Kayu Log Perusahaan HPH Tabrak Jembatan Kalahien,…???
Artikulli tjetërMahasiswi Barsel Raih Juara 2 Catur Pada Kegiatan Pagelaran Budaya Arunika Arkara IMM Malang Raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini