Solusi Kesenjangan Ekonomi

0
379

 

Sampit. www.tabloidmilitan.com. Dampak dari kesenjangan sosial ekonomi. Sangat berpengaruh atas kedepannya, pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan mampu melahirkan solusi yang tepat dan cepat serta cermat saat melakukan kajian secara teknis. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD setempat Juliansyah T.Sos Selasa (08/11/2022).

 

Menurutnya langkah-langkah strategis baik itu dalam bentuk pemberian subsidi yang tepat sasaran bagi masyarakat juga dinilai bisa menjadi solusi bagi masalah kesenjangan ekonomi. Dimana subsidi yang diberikan pemerintah bisa berupa bantuan secara langsung ataupun bantuan dalam bentuk modal alat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan juga dengan memberikan ketrampilan tertentu yang dilakukan oleh pemda.

 

“Tentunya hal ini dilakukan untuk untuk meningkatkan kegiatan ekonomi di masyarakat kita, karena dampak dari Kesenjangan Sosial ekonomi ini juga sudah tentu berpengaruh terhadap jumlah pengangguran dan kemiskinan. Munculnya berbagai tindak kejahatan. Kesulitan mencari SDM handal dan bahkan lainnya, hal ini harus kita pikirkan bersama sejak dini,” timpalnya.

 

Sebagai wakil Rakyat dari Dapil V ini menjelaskan,kunci utama upaya dalam mengatasi kesenjangan sosial ekonomi adalah, dengan cara memperluas sarana dan prasarana pendidikan agar terjangkau hingga pedesaan. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas sosial dan memberilan pelatihan ketrampilan khusus yang gratis oleh pemerintah daerah atau instansi- instansi tertentu.

 

“Serta termasuk memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya secara masif, apalagi potensi daerah kita sampai saat ini masih sangat melimpah, gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kita secara ekonomi,” tutupnya (Tim TM Kotim )

 

 

 

 

 

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDEWAN SOROTI KASUS PENCABULAN
Artikulli tjetërH. Hairis Salamad peringat Kades berpolitik praktis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini