Legislator Kotim Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada Calo Tiket Arus Mudik

0
207

Sampit, www.tabloidmilitan.com
H. Abdul Kadir, HB anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah mengingatkan warga masyarakat yang berencana mudik pulang kampung pada saat lebaran Idul Fitri nanti, agar berhati-hati memesan tiket, jangan terpancing membeli tiket dari calo yang tidak menutupi kemungkinan modus penipuan.

“Meskipun ditawarkan murah, saya sarankan agar masyarakat jangan mau membeli tiket kepada para calo, karena bisa jadi tiket itu palsu, atau tiket kadaluarsa,” ungkapnya H. Abdul Kadir kepada awak media sembari mengingatkan, Selasa (05/04/2022).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta semua pihak terkait, agar terus meningkatkan pengawasan baik di pelabuhan, bandara hingga terminal untuk menetralisir atau mencegah praktik percaloan di lapangan.

“Masyarakat juga harus berani melaporkan kalau ada ditemukan calo tiket kepada pihak berwajib, karena sudah pasti masalah yang utama kalau membeli tiket pada calo, maka harga jual tiketnya akan sangat lebih mahal,” timpalnya.

Terkait dengan persoalan itu, Dia meminta kepada pihak PT. Pelni untuk tidak sembarangan memberikan atau menyuplai tiket kepada agen tiket di Kotim ini untuk menghindari aksi nakal para calo tersebut.

“PT Pelni juga harus mengevaluasi para agen tiket, untuk antisipasi praktik percaloan karena sangat rentan merugikan masyarakat,” tutupnya. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here