Legislator Megawati Minta Prioritas Anggaran Untuk Pengadaan Buku Terbaru Bagi Perpustakaan Daerah

0
316

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Hj.Megawati meminta kepada pihak pemerintah daerah agar memprioritaskan anggaran untuk setiap pengadaan buku-buku terbaru diperpustakaan daerah.

“Kami kira tidak salah kalau kita mendorong agar anggaran untuk pengadaan buku terbaru di perpustakaan daerah kita menjadi prioritas, apalagi setelah kita meninjau dan mengikuti pembahasan tentang rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang penyelenggaraan perpustakaan belum lama ini, itu artinya minat baca masyarakat harus di dukung dengan fasilitas-fasilitas yang layak,” ungkapnya Jumat (05/08/2022).

Disisi lain legislator PAN ini juga berharap agar agar kedepannya pihak pemerintah daerah bisa memfasilitasi pelaksanaan kegiatan perpustakaan yang ada di Kotim ini. Bukan tanpa dasar, menurutnya setiap kegiatan yang berbentuk program sosial harus benar-benar diperhatikan segala bentuk kebutuhan yang mendasar.

“Ketika kita bicara Raperda, untuk mengimplementasikannya harus memenuhi dasar kebutuhan yang bersifat pokoknya terlebih dahulu, apalagi inikan masuk program sosial yang sensitif terhadap perkembangan teknologi, informasi, dan berbasis modern dengan target masyarakat, harus benar-benar dilengkapi dong fasilitas pendukungnya,” timpalnya.

Salah satu yang disebutkan oleh legislatif dari Dapil IV ini adalah ketersediaan buku-buku edisi terbaru yang dinilai perlu untuk di anggarkan. Hal ini merupakan jalan masuk bagi setiap masyarakat yang membutuhkan ilmu secara teori maupun pengalaman dan juga meningkatkan SDM di daerah ini.

“Karena menurut kami, jika ingin banyak pengunjung ke perpustakaan dan menumbuhkan minat baca, tentu haruslah ada usaha yang dilakukan, misalnya menyediakan beragam buku dengan edisi terbaru, maupun mengedepankan keilmuan dari buku tersebut dan tempat yang layak bagi pembaca,” tutupnya. (Tim Tm Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here