Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Kalteng Secara Virtual di Masjid Ar Rahman Tamiang Layang, Bupati Ajak Masyarakat Bartim Menuju Kalteng Berkah

0
217

Tamiang Layang, www.tabloidmilitan.com
Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas bersama pejabat lainnya seperti Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Kasi Bimas Islam, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Plt. Kalaksa BPBD Damkar dan Camat Dusun Timur  Asisten I Setda Barito Timur, Ketua NU, Pimpinan Ormas Islam, tokoh agama dan undangan lainnya, mengikuti acara Safari Ramadhan Pemprov Kalimantan Tengah, secara virtual dari Masjid Agung Ar Rahman Tamiang Layang, Sabtu 16 April 2020

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran diwakili Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, dalam sambutannya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah sesuai dengan ketentuan agama.

Dalam kegiatan itu juga di isi dengan ceramah agama sambil menunggu acara berbuka puasa. Dan untuk diketahui Safari Ramadhan Perwakilan Tim Pemprov Kalteng juga mengagendakan dilakukan pada 10 kecamatan yang terdapat di Barito Timur selama dua hari yakni tanggal 15 & 16 April 2022.

“Meskipun Safari Ramadhan 1443 H/2022 Masehi, Pemprov Kalteng dilaksanakan secara virtual, namun hikmah dan tujuannya untuk bagaimana kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Ampera kepada awak media seusai kegiatan.

Menurutnya, dengan berpuasa, selain menahan lapar dan dahaga umat islam juga dituntut untuk mengendalikan hawa nafsu.

“Dengan peningkatan iman dan takwa, kita harapkan Kalteng pada umumnya dan Barito Timur pada khususnya, akan semakin berkah, sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Gubernur,” tutupnya. (Tim TM Bartim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here