Mengangkat Batik Piring Malawen Khas Barsel Pada Hari Ibu dan DWP

0
1209

Buntok. www.tabloidmilitan.com                            Perempuan Berdaya dan Berkarya Dalam Pembagunan Menuju Barito Selatan Maju, demikian tema yang diusung pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan itu digelar di GPU Jaro Pirarahan, Kamis, 14 Desember 2023.

Peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun 2023, dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Darma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan fashion show dengan mengangkat tema batik piring malawen. Fashion show tesebut berlangsung meriah dengan diikuti lebih dari 40 peserta.

Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Selatan Hj. Erna Deddy Winarwan saat disambangi awak media mengatakan, diselenggarakan puncak kegiatan hari ibu yang ke 95 dan digabung dengan hari darma wanita persatuan ke 24 tahun 2023, tentunya ini menunjukan sinergitas antara Pemkab, terutama dengan seluruh OPD.

Untuk memeriahkan kegiatan pada hari ini diadakan lomba fashion show dengan tema utamanya adalah batik piring malawen, salah satu ciri khas yang ada di Barsel. Sedangkan untuk mendesain gaun batik ini menggunakan desain-desain lokal yang ada di Barsel.

Dikatakan Hj. Erna, batik bermotifkan Piring Malawen ciri khas Barsel ini telah dipatenkan di Kemenkumham. Batik bermotifkan Piring Malawen ini benar-benar diangkat dari sumber daya alam yang ada di Barsel. Piring Malawen adalah salah satu warisan budaya yang ada sejak dahulu”.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa membumingkan atau memperkenalkan lebih luas lagi bahwa Barsel memiliki batik Piring Malawen. Inilah kenang-kenangan yang sangat luar biasa buat saya saat tidak bertugas sebagai Ketua TP-PKK di Barsel, karena seperti yang dikatakan Pj. Bupati, kami akan mengakhiri tugas pada 24 Mei 2024”, ujar Hj. Erna.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan menyampaikan selamat hari ibu ke 95 dan selamat ulang tahun Darma Wanita Persatuan yang ke 24. Kepada kaum ibu dan perempuan di Barsel semoga peringatan ini penuh makna yang mendalam sebagai upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan, serta wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat Bangsa dan Negara.

Perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dengan kebangkitan dan perjuangan Bangsa dan Negara serta semangatnya diharapkan dapat diwarisi oleh generasi penerus.

“Dengan tema yang diusung sangat relevan dalam menempatkan kaum perempuan agar bisa berkarya untuk mencapai kehidupan yang bahagia dan sejahtera. Sudah terbukti, banyak kaum ibu-ibu sukses dalam memiliki karier cemerlang”, ujarnya.

H.Deddy Winarwan, berpesan dan mengajak masyarakat, mari dukung dan berikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk maju dan memberdayakan diri, selama hal itu dilakukan secara positif dan bermanfaat. Namun yang perlu diingatkan, hendaknya juga harus tetap menyadari dan menjunjung tinggi kodratnya dalam keluarga.

“Harapan dan pesan saya hendaknya sukses dalam karier atau pekerjaan dibarengi dengan sukses membina keluarga, jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri bagi suami, maupun ibu bagi anak-anak”, tutup Pj. Bupati Barsel. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Barsel Mohon Doa Kelancaran Ibadah Umroh
Artikulli tjetërAkan Perjuangkan Insentif RT dan RW Bila Terpilih Menjadi Anggata DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini