H. Hairis Salamad peringat Kades berpolitik praktis

0
315

Sampit, www.tabloidmilitan.com.
Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Hairis Salamad menghendaki pemimpin desa atau Kepala Desa hendaknya menjadi contoh yang baik terutama untuk generasi muda atau masyarakat di desanya.

“Dengan ini saya menyatakan sikap saya, akan siap selalu menampung aspirasi masyarakat, bahkan kalau perlu saya siap jadi koordinator aksi demo warga masyarakat, bila ada Kades yang aktif bermain politik praktis”. Harapan kita sebagai pejabat publik, tentunya harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik kepada masyarakat dan generasi muda, jangan sampai ambisi sampai merusak rasa tanggung jawab kepada masyarakat,” ungkapnya (Selasa 08/11/2022).

Bahkan menurutnya lagi tindakan masuk politik praktis itu merupakan langkah gegabah dan konyol, sebab pejabat publik sekelas Kades yang masih aktif dalam tugas tentunya akan jadi batu sanjungan yang bisa menghalangi setiap upayanya untuk bisa lebih baik.

“sebab aturan kan sudah ada, toh kalau mau maju masuk ke politik, ya harus ambil resiko, berarti harus mundur terlebih dahulu, supaya tidak menjadikan pro dan kontra yang dampaknya tentu bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Disamping itu Legislator Dapil V ini juga menegaskan, pemerintah daerah dan Bawaslu dalam konteks politik praktis ini, juga harus tegas terhadap setiap Kepala Desa yang berani bermain api berpolitik praktis tersebut’ pungkasnya keras.

(Tim TM Kotim/LSM senator2000)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here