Mutu Pelayanan Semakin Baik Dengan Terobosan Kekinian, PDAM Tirta Barito Buntok Masih Tetap Lakukan Ini …???

0
359

Buntok /// tabloidmilitan.com
Meskipun terbilang cukup berhasil dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, dengan semakin lancar dan derasnya air bersih mengalir ke rumah-rumah pelangganan, seiring dengan meningkatnya kapasitas mesin dari 85 litter/detik menjadi 135 litter/detik, hal itu tidak lantas membuat PDAM Tirta Barito Buntok, jumawa atau terlena dengan keberhasilan-keberhasilan tersebut.

Hal itu dikatakan langsung oleh Rona Cipta, ST Direktur PDAM Tirta Barito Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada awak media ini di ruang kerjanya, Jumat (28/01/2022).

Sekedar untuk diketahui, jauh hari Direktur PDAM ini sebenarnya sempat diragukan kemampuannya lantaran diangkat bukan dari DUK (Daftar Urut Kepangkatan) karyawan PDAM Tirta Barito Buntok, akan tetapi orang teknis diluar PDAM yang di percaya oleh pimpinan daerah setempat.

Ditahun kedua selaku Direktur, Rona sudah mampu melakukan beberapa terobos-terobosan kekinian, diantaranya pembayaran PDAM sudah bisa dilakukan melalui sistem online internet banking atau langsung melalui mesin ATM Bank Mandiri, juga bisa melalui kantor pos di seluruh Indonesia.

“Pada pertengahan tahun 2021 lalu, setelah beberapa kali melakukan komunikasi dengan manajemen Bank Mandiri Cabang Buntok, akhirnya terjalin kerjasama sistem pembayaran melalui Bank Mandiri, baik melalui sistem online internet banking ataupun langsung pada mesin ATM Bank Mandiri seluruh Indonesia,” jelas Rona ramah.

“Tidak hanya itu, kami juga sudah menjalin kerjasama dengan PT. POS Indonesia, sehingga banyak pilihan sarana pembayaran bagi para pelanggan,” timpalinya.

Tidak hanya itu, untuk menjaga mutu pelayanan (air bersih) kepada pelanggan, PDAM Tirta Barito Buntok juga tetap membuka layanan pengaduan kepada masyarakat, baik yang disampaikan langsung kebagian pengaduan pada Kantor PDAM setempat atau melalui akun sosial media facebook milik manajemen PDAM tersebut, yang dibuat pada masa awal-awal jabatannya.

“Pengaduan-pengaduan dari pelanggan ini, baik yang disampaikan langsung atau melalui akun sosial media facebook yang ada, justru sangat kami butuhkan, karena tidak setiap saat bilamana ada masalah-masalah yang terjadi dilapangan bisa kami ketahui secara langsung,” ungkap Rona lagi.

“Bahkan tidak hanya itu, kami juga siap menerima saran dan kritik yang sifatnya membangun dari seluruh masyarakat, karena hal itu adalah sarana untuk kami berbenah menjadi lebih baik dan terus lebih baik lagi,” pungkasnya. (Tim TM-SIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here