Mudahkan Pelayanan Polres Barsel Lakukan Ini …???

0
526

Buntok /// tabloidmilitan.com
Untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Barsel (Barito Selatan) Polda Kalteng (Kalimantan Tengah) lakukan beberapa strategi kerja termasuk memangkas birokrasi yang dianggap tidak perlu.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Barsel AKBP. Yusfandi Usman, SIK, MIK, didampingi Wakapolres dan Kabag. Ops saat mengadakan coffe morning bersama wartawan-wartawan dari organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Barsel di cafe Sudut Rindu Coffe, Buntok (29/01/2021).

“Salah satu yang kami lakukan adalah membuka nomor whatsapp Polres Barsel kepada masyarakat umum, dengan sebutan Centang Biru, sehingga apapun masalah masyarakat terutama yang berkaitan dengan masalah Kantibmas akan bisa dilaporkan melalui media tersebut dan dengan begitu kami pun bisa merespon sesegera mungkin,” ungkap Perwira melati dua itu.

Menurutnya, hal lain yang dilakukan Polres Barsel juga membuka ruang komunikasi yang lebih intens lagi dengan kawan-kawan wartawan dalam hal berbagi informasi dan publikasi.

Karena, masih menurutnya kawan-kawan wartawan merupakan mitra strategis dalam menjalankan tupoksi atau program-program Polri terutama program prioritas Polda Kalteng dan juga khususnya prioritas Polres Barsel.

“Saya ingin Polres Barsel tak terkecuali seluruh Polsek se-Barsel bisa bersinergis dan berkomunikasi dengan kawan-kawan PWI, bahkan dengan kegiatan coffe morning dadakan begini, tanpa harus terjadwal secara khusus bisa menjalin hubungan kemitraan yang baik dan akrab, bisa saling tukar menukar informasi yang berimbang dan fakta, dengan begitu merupakan salah satu cara menjaga Kantibmas Barsel bisa tetap kondusif,” timpalinya.

“Dan Saya juga berharap, kawan-kawan wartawan khususnya yang tergabung di PWI Barsel bisa mengkonfirmasikan setiap berita-berita yang bersangkutan dengan Polres Barsel, Saya beserta jajaran akan pastikan juga 1×24 jam akan kami respon sebagaimana mestinya, sehingga berita-berita yang di eskpost pun merupakan berita-berita sejuk, damai, fakta dan realita bukan hoaxs,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Barsel Julius M. Sinaga saat dimintai pendapatnya, mengatakan terima kasih atas undangan coffe morning Kapolres Barsel dalam rangka silaturahmi, semoga kemitraan yang sudah terjalin selama ini akan semakin lebih baik lagi kedepannya.

“Kami PWI Barsel pada prinsipnya siap bersinergis dan mendukung program dari Kapolres Barsel, khususnya untuk menjaga bersama Kamtibmas di wilayah Barito Selatan yang kita cintai ini, sesuai dengan tupoksi kami sebagai wartawan terutama dalam penyajian-penyajian berita yang sejuk, damai, fakta dan realita, sebagaimana yang menjadi harapan dari Kapolres tadi,” tutup Ucok sapaan akrab Ketua PWI Barsel. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Nedhy Ross Glandazz Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here