Pasar Ramadan Barsel Secara Resmi Dibuka

0
1083

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                                  Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Asisten III Setda Barito Selatan Drs. Mirwansyah, MA membuka secara resmi pasar Ramadan yang terletak di halaman parkir Plaza Beringin Buntok, Selasa, 12 Maret 2024 sore.

Pembukaan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Hj. Nyimas Artika dan sejumlah kepala dinas Kabupaten Barito Selatan serta undangan lainnya. Usai pemotongan pita tanda dibukanya pasar Ramadan Asisten III dan rombongan berkesempatan meninjau secara langsung pasar yang menjual aneka hidangan untuk berbuka puasa tersebut.

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Barito Selatan mengungkapkan mengiringi suasana yang penuh kebahagiaan ini terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu ta’ala atas limpahan rahmat taufik dan hidayahnya serta salawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat menghadiri bersama-sama acara pembukaan pasar Ramadan 1443 Hijriah di area halaman parkir Plaza Beringin Buntok.

Pj Bupati Barsel mengatakan: “Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan kembali pasar Ramadan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Selatan dan beberapa pihak yang ikut berpartisipasi diantaranya Bank BRI Cabang Buntok dan Bank Kalteng Cabang Buntok dan para pelaku UMKM untuk memeriahkan kegiatan pasar Ramadan tahun ini, untuk moment pelaksanaan pasar Ramadan yang dilaksanakan satu bulan kedepan”.

Dikatakannya, semoga bisa menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini.Dengan pasar Ramadan tahun ini memberikan banyak manfaat baik kepada pedagang maupun warga yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa. Kemudian juga memfasilitasi pedagang atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di wilayah Kabupaten Barito Selatan agar memiliki tempat yang layak nyaman serta mudah dijangkau masyarakat yang ingin berbelanja. Jadi diharapkan semua mendapat manfaat baik pedagang yang ingin mencari keuntungan maupun warga selaku konsumen.

Selain itu dari para pedagang diharapkan agar lingkungan pasar Ramadan harus selalu dijaga kebersihan dan terbebas dari berbagai macam sampah makanan maupun minuman sehingga siapapun yang datang berkunjung akan merasa nyaman dan tidak terganggu.

PJ Barsel menambahkan: “Sebelum mengakhiri sambutan, saya ingin menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi, tetap terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan”.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Barsel, Swita Minarsih, SE mengatakan para pedagang UMKM bertambah dari tahun sebelumnya hanya 32 lapak saat ini 64 lapak. Artinya penambahan ini membuktikan bahwa UMKM di Barsel bertumbuh dengan baik dalam meningkatkan perekonomian kemasyarakatan.

Dikatakan, pihaknya melestarikan budaya yakni setiap tahun melaksanakan pasar ramadan untuk memenuhi kebutuhan menu berbuka puasa. Tak hanya dari kaum muslim namun juga banyak masyarakat non muslim yang berbelanja. (Tim TM Barsel/ R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Barsel Lakukan Kunker dan Bagikan Bansos
Artikulli tjetërPj. Bupati Lakukan Sidak Ke Instansi Seara Acak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini