Proyek Rp 15 Milyar Waterfront City

0
1232

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Proyek pembangunan Waterfront City yang berlokasi di Taman Iring Buntok akan kembali dilanjutkan pada tahun 2024 ini. Pada tahun 2024 ini pagu anggaran untuk kelanjutan proyek pembangunan waterfront city tersebut sebesar Rp. 15 miliar. Jika pada tahun 2023 yang lalu proyek waterfront city tersebut menelan pagu anggaran sebesar 23 miliar rupiah dan pada tahun 2023 yang lalu proyek tersebut selesai 100%. Sehingga dilanjutkan lagi pada tahun 2024 ini ke arah hilir yang menyisakan segmen 5, 6 dan 7.

Meski sudah selesai, proyek Waterfront City tersebut hingga saat ini masih belum difungsikan atau belum dibuka untuk umum. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Selatan, Kalimantan Tengah Dr. Ita Minarni, ST, MT melalui Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman Dinas PUPR Barito Selatan Ir. Kusrnardi Noor Cahyono, ST, MT kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 21 Februari 2024

Dikatakan Kusrnardi, waterfront city Buntok tersebut akan dibuka untuk umum pada bulan Maret 2024 ini seiring akan dimulainya kontrak kerja dengan pihak kontraktor yang bekerja melanjutkan proyek tersebut di bagian hilir yang menyisakan segmen 5, 6 dan 7.

Kusmardi menjelaskan: “Jadi taman Waterfront City Buntok tersebut akan dibuka untuk masyarakat Barito Selatan khususnya dan masyarakat pada umumnya di bulan Maret ini. Sementara aset-aset taman terdahulu masih dipertimbangkan untuk pengembalian sebab jika aset taman terdahulu dipasang di tempat itu juga, akan menutupi Waterfront City tersebut. Maka perlu dipikirkan kemana memindahkan aset terdahulu tersebut dan pihak perusahaan yang dulu mengerjakan waterfront city tersebut siap memasangnya kembali”.

Ditambahkan Kusrnardi, kelanjutan proyek tersebut saat ini masih dalam masa sanggah di unit pelaksana lelang, sehingga diperkirakan pada bulan Maret nanti akan mulai kontrak. Disinggung wartawan perusahaan mana saja yang ikut lelang? Kusrnardi mengatakan, dia sendiri kurang mengetahui hal itu, sebab, yang mengetahui adalah panitia lelang, Pungkasnya. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakRKPD 2025 Fokus Pada Pembangunan Ekonomi dan SDM
Artikulli tjetërPemkab Gelar Rakor Evaluasi SPBE, Implementasi Smart City dan Evaluasi Statistik Sektoral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini