Sebanyak 45 Orang Kepala Sekolah SD dan SMP Dilantik

0
1109

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Sebanyak 45 orang Kepala Sekolah SD dan SMP dilantik oleh Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, Selasa 2 April 2024, di Aula Bappeda Barsel. Pengambilan Sumpah dan Janji tersebut Berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barito Selatan, H. Deddy Winarwan, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas berkat rahmat dan karunia-Nya yang memungkinkan acara pelantikan pada ini dapat terlaksana. Beliau juga tak lupa mengirimkan salawat dan salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW serta sahabat, kerabat, dan pengikut beliau.

Dalam konteks pengangkatan Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, Pj. Bupati menjelaskan bahwa proses pengangkatan tersebut memakan waktu lebih lama karena dipegang oleh penjabat Bupati, sesuai amanat Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/4249/OTDA tanggal 13 Juni 2023. Hal ini dikarenakan setiap pengangkatan harus melalui rekomendasi dari Kepala BKN dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Meskipun demikian, Pj. Bupati berharap kendala seperti ini dapat diantisipasi agar tidak terlalu mengganggu pendidikan di Kabupaten Barito Selatan.

Selanjutnya, Pj. Bupati menekankan peran penting Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Seorang Kepala Sekolah dituntut untuk memahami peran dan fungsi yang harus dijalankannya, mulai dari sebagai educator, manager, administrator, hingga motivator. Dengan menjalankan perannya dengan baik, Kepala Sekolah dapat membawa sekolah menuju harapan yang lebih baik.

Pj. Bupati mengingatkan bahwa saat ini pendidikan telah memasuki era di mana teknologi digital menjadi kebutuhan yang tak bisa dihindari. Perubahan dalam dunia pendidikan terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi, dan hal ini harus disikapi dengan merubah meindset menjadi lebih modern.

Saat selesai pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh para Kepala Sekolah Pj. Bupati Barsel H.Deddy Winarwan menyampaikan ke awal media hari ini kita mengadakan pelantikan kepala sekolah SD dan SMP ini memang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah adapun jumlah yang dilantik sebanyak 45 orang.

“Ini sebenarnya adalah jabatan fungsional, dimana jabatan fungsional mereka adalah guru dan jabatan fungsional adalah kepala sekolah, mekanismenya sudah berjalan sesuai dengan aturan dimulai dengan penjaringan nama-nama bedasarkan usulan dari Disdik Kabupaten kemudian kita menyurati bapak Gubernur, selanjut pak Gubernur melalui Kepala BKD Provinsi melakukan evaluasi untuk proses selanjut nya di BKN Pusat”, ucap Pj. Bupati. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBank Kalteng Laksanakan Gebyar Ramadhan dan Pasar Murah
Artikulli tjetërPolres Barsel Melaksanakan Buka Puasa Bersama Pemda dan Tokoh Agama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini