Pesan Kamtibmas Polres Barsel Di 6 Desa Kecamatan Dusun Utara Jelang Pilkades Serentak.

0
938

Buntok, www.tabloidmilitan.com

Mengambil start dari halaman Polres Barsel Desa Sababilah Buntok, menggunakan Mobil jalur transportasi darat. Sebanyak 6 unit memulai perjalanan rute daratnya melewati jalan Tabak Kanilan yang selanjutnya memasuki jalur jalan HPH Sindo Lumber. Meskipun medannya ektrim berlumpur, dan penuh dengan rintangan disertai hujan, ternyata tidak menyurutkan Kapolres Barsel bersama rombongan untuk melanjutkan perjalanan.

“Hari ini Saya melaksanakan pengecekan khususnya jalur darat di daerah Kecamatan Dusun Utara, yaitu di tiga Desa yakni Desa Danau Bambure, Desa Hingan, dan Desa Panarukan,” jelas Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K,. M.I.K. disela kunjungannya pada media ini. Kamis, (10/11/2022)

Ia juga menjelaskan, Medan berat hari ini bukanlah rintangan untuk melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Alhamdulillah meskipun jalannya lumayan menyita adrenalin, tapi kita bersama rombongan sampai kedesa terjauh di Kecamatan Dusun Utara yaitu Desa Panarukan. Ternyata sambil jalan-jalan bisa sekaligus bekerja menjalankan tugas Kantibmas,” ujar Kapolres.

Dalam setiap pertemuannya, Kapolres Barsel selalu menyampaikan pesannya agar setiap kandidat calon Kepala Desa tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Juga bisa merangkul pendukung masing-masing untuk tidak emosi dan bisa menerima hasil keputusan yang akan terjadi nantinya.

“Dalam kegiatan ini, kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Desa yang akan melaksanakan Pilkades untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat penting untuk selalu dijaga, supaya suasana bisa tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Karena, melalui pilkades ini, masyarakat bisa belajar bagaimana berdemokrasi dan bagi calon kepala desa harus siap menang dan siap kalah, serta diharapkan nantinya bagi yang terpilih bisa melayani warganya masing-masing dan mampu menjadi contoh terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya penuh harap. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here