Tim Catur Barsel Raih Juara Kalteng Di Tahun 2023

0
1251

Buntok.www.tabloidmilitan.com.                            Sebuah Prestasi yang tak mudah di capai namun telah ditorehkan oleh salah satu Atlit Catur andalan Kabupaten Barito Selatan, olahraga asah otak Barito Selatan itu, kini di harumkan oleh Ufuk Timur pada Kejuaraan Catur Dinas Pendidikan Open Antar Pelajar dan Umum Se-kalimantan Tengah Tahun 2023 yang di laksanakan di Palangkaraya. 19/05/2023 dengan memperoleh hasil jadi Juara I sedang pada Kategori pelajar Siswi SMPN2 Dusun Selatan Raema Hawini memperoleh Juara III tingkat SMP se-Kalimantan Tengah.

Perjalanan menuju sang juara tidaklah mudah, kami harus mengalahkan Atlit Catur Kabupaten dan Kota lainnya yang rata-rata sudah sarat akan pengalaman di bidang catur, bahkan ada juga yang sudah bergelar master catur terang ufuk timur sedikit berbangga. Tentu semua hasil prestasinya ini bisa diraihnya dengan kerja keras dan usaha keras yang harus ia jalani, tambahnya.

Ufuk Timur yang merupakan salah satu atlit catur berlatar belakang ASN dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Selatan, untuk Menjadi Juara Catur itu tidaklah mudah, dirinya harus terus belajar, berlatih, dengan Pecatur lainnya yang bisa untuk untuk mengasah skill dari yang lemah sehingga kita bisa dapat pelajaran dari sebuah kesalahan terangnya. Namun bila kita sedang tanding dengan pecatur yang lebih kuat dari kita maka kita pun dapat pelajaran dari ke akuratan langkah langkah caturnya yang mematikan. Diantara langkah langkah Catur yang baik so pasti ada saja langkah yang terbaik yang dapat kita ambil jadi tambahan skill catur kita. Siapapun gelar juara akan kamu raih bila Kamu dapat menemukan langkah catur yang ‘ PALING BAIK’ terangnya sedikit memberi semangat.

Dengan perolehan gelar juara 1, Ini merupakan prestasi terbaik catur senior Barito Selatan, setelah sebelumnya pernah di raih oleh pecatur muda Yegi Anata yang juga pernah memperoleh Juara 3 Kejurprov Kalteng diTahun 2019 tambahnya saat di minta sedikit gambaran prestasi olah raga catur Kabupaten Barito Selatan kepada media yang anda baca ini.

Drs. Lauto, PNP, WNP selaku Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Barito Selatan mengatakan:.”Harapan saya di PORPROV yang akan di laksanakan Juli 2023 mendatang Atlit Catur Barito Selatan bisa mendapatkan Prestasi yang lebih baik pula”.

Lauto juga mengharapkan: Mudah-mudahan semua atlit catur Barito Selatan bisa di libatkan maksimalitas sehingga prestasinya bisa menjalar-kembangkan kesemua lini dan usia yang tidak hanya untuk Barito Selatan namun untuk Kalimantan Tengah.

Aktivis LSM Senator 2000 juga berharap demi berdenyutnya olah raga catur yang merata dan berkeadilan juga kesejahteraan para atlit yang perlu diproritaskan agar cabang olahraga raga catur di bisa diandalkan sebagaimana olah raga lainnya.

Tim TM Barsel/Rediansyah SY Ikat/LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Barsel Berikan Satu Paket Umroh Bagi Komunitas Biker Subuhan Buntok, Ini Harapannya…!!!
Artikulli tjetërReses dan kunjungan kerja BPD Desa Hampalit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini