Tingkatkan SDM, Pemkab. Bartim Alternatifkan Kursus Komputer Sebagai Kegiatan Rutin Desa

Insert. Saat penyerahan sertifikat kursus komputer di Desa Maharati.

0
220

Tamiang Layang, www.tabloidmilitan.com
Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, alternatifkan atau memprogramkan kegiatan kursus komputer sebagai kegiatan rutin di desa, karena dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dasar masyarakat tentang komputer, yang mana sangat dibutuhkan di era digital yang serba komputerisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kebudayaan Kegemaran Membaca Ernawaty, S.Pd., Selasa, (19/04/2022).

“Dengan program ini, diharapkan semua Perpustakaan Desa se-Barito Timur menyelenggarakan pelatihan dasar computer untuk masyarakat desa. Tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat khusunya para anak dan remaja di desa mengenai pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komputer saat ini,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada beberapa perpustakaan desa di Barito Timur menjalankan program kursus computer, salah satunya Perpustakaan Desa Marahati dan Desa Pulau Padang Kecamatan Patengkep Tutui.

“Desa Marahati dan Desa Pulau Padang melaksanakan program kursus komputer dalam kurun waktu selama empat bulan dengan jadwal dua kali pertemuan setiap minggunya. Dan hari senin kmren (18/04/2022) mereka sudah menyelesaikan program kursus komputernya,” timpalinya.

Bahkan, terangnya lagi untuk pengurus Perpustakaan Desa Maharati sudah menyerahkan sertifikat tanda lulus kursus computer dasar kepada para peserta kursus.

“Dengan keberhasilan Perpustakaan Desa Marahati & Desa Pulau Padang menyelenggarakan kursus komputer tersebut, instansinya berharap bisa memotivasi desa-desa lainnya di Barito Timur, yang ingin memajukan sumberdaya manusia di desanya melalui perpustakaan desa,” pungkas Ernawaty. (Tim TM Bartim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here