Legislator Kotim Ini, Sebut PBS Harus Bertanggungjawab & Menjamin Kesehatan Karyawan, Sehingga Harus Lakukan Ini …!!!

0
144

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ir. SP. Lumban Gaol, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, menegaskan bahwa jaminan kesehatan terhadap para karyawan di PBS (Perusahaan Besar Swasta) merupakan tanggungjawab pihak perusahaan itu sendiri.

Dia juga menegaskan, PBS itu tak terkecuali, baik di sektor perkebunan ataupun sektor pertambangan. Makanya pelaksanaan vaksinasi terhadap masing-masing karyawannya dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus menunggu vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Jadi untuk suksesnya giat vaksinasi di lingkungan PBS itu, hendaknya di jamin oleh PBS itu sendiri, kenapa demikian karena hal itu merupakan kewajiban mereka dalam menjamin kesehatan terhadap setiap karyawannya,” ungkapnya SP. Lumban Gaol kepada awak media, Selasa (05/04/2022).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyebutkan, seharusnya vaksinasi kepada karyawan di PBS itu sendiri, semestinya sudah harus tuntas mendahului apa yang sudah dilakukan pemerintah dan pemerintah daerah yang mana capaiannya saat ini hampir 90%.

“Para investor itu harus siap dan tuntuk terhadap ketentuan aturan dan perundang-undangan yang ada, salah satunya mereka berkewajiban menjamin keselamatan dan kesehatan karyawannya,” timpalinya.

Terlebih, sebutnya lagi pada tahun ini pemerintah mewajibkan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran harus sudah divaksinasi bahkan hingga vaksin ketiga (booster).

Tidak hanya itu, SP. Lumban Gaol pun memberi contoh apa yang dilakukan oleh institusi TNI/Polri terhadap giat vaksinnya, dengan sistem jemput bola, beragam strategi untuk meningkatkan minat masyarakat agar menumbuhkan minat atau keinginan masyarakat untuk di vaksin.

“Jadi PBS-PBS itu harus mengikuti langkah-langkah strategis yang telah dilakukan oleh TNI/Polri, jangan pasif menunggu giat vaksin yang dilakukan oleh pemerintah saja yang kita ketahui jumlahnya pun terbatas. Jadi kami minta pihak PBS tanpa terkecuali, membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di negara kita ini, hingga bisa menekan penyebarabn virus covid19 dengan segala varian barunya,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here