Legislator Ini Minta Program Pembangunan Pemda Kotim Berlandaskan Rasa Keadilan Sosial, Ini Penjelasannya …???

0
215

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Hendra Sia, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, meminta kepada pihak pemerintah daerah agar dalam penerapan program pembangunan, lebih mengedepankan rasa keadilan sosial bagi seluruh warga kotim.

“Kami harap Pemkab Kotim tidak hanya memikirkan pembangunan di perkotaan saja, akan tetapi harus berkeadilan hingga pelosok/pedesaan. Itu bisa di mulai dengan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan,” ungkap Hendra Sia kepada awak media, Kamis (24/03/2022).

Sejauh ini menurutnya wilayah luar kota benar-benar membutuhkan pembangunan, padahal jumlah anggaran yang dibutuhkan dinilai tidak begitu besar, hingga mencapai puluhan miliar seperti yang dilakukan di wilayah perkotaan selama ini.

“Kita bisa lihat fakta saat ini, karena sudah tiga tahun ini anggaran APBD banyak tersedot untuk penanganan covid -19 dan sekarang kita mulai menuju ke kehidupan normal, untuk itu kami harapkan anggaran APBD nantinya bisa benar-benar menyentuh sampai ke masyarakat di desa-desa yang ada di 17 Kecamatan saat ini,” timpalnya.

Bahkan politisi dari Partai Perindo ini menyebutkan kalau wilayah utara Kotim tidak tersentuh pembangunan yang beraumber dari dana APBN/APBD, hingga hal tersebut merupakan bentuk kesenjangan yang harus menjadi perhatian pemda saat ini.

“Kami berharap pemerintah daerah tidak hanya mementingkan hasil kajian mereka, karena melalui hasil reses yang dilakukan oleh anggota dewan, banyak aspirasi rakyat yang disampaikan melalui wakil rakyat yang mereka pilih, berupa keluhan terhadap program pembangunan pemerintah daerah yang kurang merata dan berkeadilan, tutupnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here