Antisipasi Kecelakaan, Legislator Ini Minta Pemudik Utamakan Keselamatan

0
133

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Antisipasi terjadi kecelakaan yang tak diinginkan, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Sutik, SE meminta agar warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2022 ini, memperhatikan keselamatannya di mulai ketika bertolak dari rumah hingga di perjalanan.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama, potensi kecelakaan pada saat arus mudik maupun arus balik lebaran selalu meningkat, untuk itu kami minta masyarakat atau calon pemudik untuk tetap berhati-hati jaga keselamatan sejak dari rumah hingga selama menempuh perjalanan,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (05/04/2022).

Legislator Dapil I (Kecamatan MB Ketapang) ini juga meminta agar aparat kepolisian khususnya jajaran Satlantas Polres Kotim mulai meningkatkan patroli rutin bekerjasama dengan Polsek dan lintas sektor lainnya guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita percaya kepolisian yang di back up oleh TNI, dan lembaga lainnya mampu mengatasi berbagai persoalan dilapangan, terutama disaat arus mudik maupun arus balik nantinya. Harapan kami semuanya berjalan dengan baik, dan kondusif,” timpalnya.

Lebih jauh, Sutik menyarankan agar pos-pos (rest area) diberbagai titik terutama sepanjang akses jalan menuju bandara, pelabuhan, dan terminal, ruas jalan trans kalimantan, termasuk ruas dari arah perusahaan besar swasta mulai di aktifkan untuk menetralisir dan memperlancar segala bentuk aktivitas masyarakat atau calon pemudik.

“Keberadaan pos-pos atau rest area itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para pemudik, misalnya ada kendala ataupun kelelahan saat melakukan perjalanan panjang, pos atau rest area itu merupakan tempat teraman untuk melakukan istirahat ataupun hal lainnya,” tutupnya. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here