Demo BEM UPR di Kantor Gubernur Kalteng

0
437

 

 

Palangkaraya. www.tabloidmilitan.com.Aksi Demo Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) tergabung dalam Konsilidiasi Akbar Aksi Jilid IlI Gerakan Rakyat Merdeka (Geram), menuntut janji politik Gubernur terpilih saat ini, H Sugianto Sabran dan H. Edi Pratowo. Senin(14/11/3022)

Tuntutan mahasiswa itu, “melaksanakan Visi dan Misi saat mencalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng sebelumnya, serius dalam mensejahterakan masyarakat Kalteng, ketersediaan Infrastruktur Aksebilitas penghubung Kota dan Kabupaten, menuntut segera menyelesaikan akar permasalahan Bencana banjir, reformasi birokrasi terkait masalahan tenaga kontrak, masalah hukum adat”

“Segera mengeluarkan Relugasi tambang rakyat, bantuan dana pendidikan, permasalahan food estate, permasalahan kesehatan, memberikan ruang untuk berekspresi serta memberantas oknum oknum atau kelompok diskriminattip dan rasis, dan mengeluarkan pergub turunan UU TPKS serta menyiapkan rumah konseling”.

Dalam aksi Demo tersebut sempat rusuh dan terjadi saling dorong mendorong antar Kubu Mahasiswa dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Akibatkan saling dorong, baik pihak Mahasiswa maupun Pihak Satpol PP mengalami luka akibat terjatuh dan terinjak-injak temannya

Sejumlah Mahasiswa yang terjatuh mengalami terluka akibat terinjak teman-temannya bahkan ada juga barang mahasiswa yang hilang berupa handphone dan barang yang lainnya.

Kemudian sejumlah mahasiswa masuk halaman kantor Gubernur Kalteng, dan meneriaki agar Gubernur Kalteng bisa hadir saat itu. Sejumlah anggota keamanan berupaya mendinginkan keadaan itu. Suasana saat itu terus memanas.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, saat itu keluar dan berupaya menemui para pendemo dari Konsilidiasi GERAM, dan mengharapkan agar mahasiswa yang ingin menemuinya

(Tim TM Palangkaraya/ Repandri surya Adam Suppy.SY.Ikat/Rediansyah.SY.Ikat)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here