Bawaslu Kabupaten Barsel Perpanjangan Rekrutmen Panwascam, Ini Penyebabnya…..!!!

0
642

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan dalam tahapan perekrutan atau pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dalam Pemilu serentak tahun 2024 untuk 6 Kecamatan yang ada, telah melakukan tahapannya sesuai dengan jadwal yang ada.

“Kita telah melakukan proses Rekrutmen untuk Panwascam se Kabupaten Barsel dengan jumlah pendaftar sebanyak 58 orang pendaftar laki-laki dan 30 orang perempuan,” ungkap Nur Chambyah, S.S pada media ini diruang kerja. Selasa (4/10/2022).

Sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Barsel Nur Chambyah menjelaskan sesuai perintah undang-undang bahwa pendaftar dimasing-masing Kecamatan harus terpenuhi unsur keterwakilan perempuan sebanyak 30%, apabila tidak terpenuhi maka dilakukan perpanjangan pendaftaran baru.

“Sesuai dengan perintah undang-undang yang ada bahwa harus terpenuhinya keterwakilan perempuan yang mendaftar disetiap kecamatan, ada satu kecamatan yang masih belum terpenuhinya keterwakilan perempuan maka kami melakukan perpanjangan pendaftaran di kecamatan Karau Kuala sesuai jadwal yaitu dari tanggal 2 sampai 8 Oktober 2022,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa pendaftar yang ada di Kecamatan Karau Kuala hanya berjumlah 5 orang yaitu 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

“Oleh dikarenakan belum terpenuhinya unsur keterwakilan perempuan di Kecamatan Karau Kuala, maka dilakukan perpanjangan selama 7 hari yaitu tanggal 2 sampai 8 Oktober 2022, dan Alhamdulillah hari ini kita mendapat informasi bahwa sudah ada 1 orang perempuan pendaftar baru,” terangnya.

Ia berharap rekrutmen panwascam ini prosesnya yang penting transparan, adil dan setara.

“Proses rekrutmen panwascam ini transparan, adil dan setara jangan sampai yang mendaftar itu ada partisipan dari partai-partai politik makanya dalam proses rekrutmen ini ada tahapan tanggapan dan masukkan dari masyarakat yaitu tanggal 12-18 Oktober 2022. Kita berharap nantinya panwascam yang terpilih adalah orang yang memang berkompeten,” pungkasnya.(Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here