Pengacara A.D. Manalu, SH Kembali Diamanahkan Nakhodai Forum Pembauran Kebangsaan Barsel

0
533

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Forum Pembauran Kebangsaan merupakan salah satu ormas yang pengurusnya di bentuk dan dipilih oleh masyarakat namun diangkat dan di berhentikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yaitu Bupati selaku pejabat yang memberikan Surat Keputusannya.

Hal ini di sampaikan oleh A.D. Manalu, SH kepada awak media ini, saat menerima surat keputusan pengangkatan tersebut di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Selatan, Rabu (18/5/22).

Diketahui dalam surat keputusan tersebut, A.D. Manalu, SH terpilih kembali sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Barito Selatan periode Tahun 2022-2025, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Barito Selatan No. 188.45/186/2022.

“Forum ini adalah forum koordinasi antar etnis yang ada di Kabupaten Barito Selatan, karena pengurusnya adalah perwakilan dari masing-masing etnis yang ada di daerah kita ini” ungkap mantan Kabag Hukum Pemda Barsel itu ramah menjelaskan.

Dalam lesempatan itu juga, dia menyampaikan terimakasih kepada jajaran yang terdapat pada forum tersebut, sehingga kembali mempercayai dirinya menjadi Ketua.

“Terima kasih kepada teman-teman dan semua pihak lainnya, yang masih mempercayakan saya sebagai ketua forum ini, namun begitu saya selalu mengharapkan dukungan dari semuanya agar forum ini bisa bergerak sebaik mungkin sesuai fungsi dan tujuan dari ormas ini,” timpalinya.

Dijelaskannya, salah satu dibentuknya forum tersebut adalah sebagai wadah untuk koordinasi antar etnis dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang melibatkan antar etnis, misalnya apabila ada terjadi konflik atau perbedaan terutama diwilayah Barito Selatan.

“Seandainya terjadi konflik atau perbedaan, maka masing-masing dari perwakilan etnis yang ada di Forum Pembauran Kebangsaan ini yang lebih dahulu berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahannya dan selanjutnya baru di selesaikan secara forum,” tutup pria yang sekarang berprofesi sebagai pengacara di daerah Barsel itu seraya mencontohkan. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakCegah Penyalahgunaan Perijinan, Legislator Kotim Minta THM Diawasi Secara Maksimal
Artikulli tjetërAntisipasi Penyebaran Hepatitis Akut, Legislator Kotim Imbau Hal Ini …!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini