Berbekal Pengalaman Tiga Periode Sebagai Aparatur Desa, Arsad Terpanggil Maju Ikut Pilkades Desa Muara Arai, Ini Alasannya …???

0
344

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Meskipun Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak se-Kabupaten Barito Selatan akan dilangsungkan medio November 2022 nanti atau masih tersisa tujuh bulan lagi, namun Arsad selaku Aparatur Desa Muara Arai Kecamatan Karau Kuala, kabupaten setempat, memastikan diri maju mencalonkan diri sebagai calon Kades (Kepala Desa) pada Pilkades Muara Arai untuk Periode 2022-2028 mendatang

“Berbekal pengalaman selama tiga periode sebagai aparatur desa, yakni selaku Bendahara Desa dari beberapa Kades yang berbeda-beda, Saya memberanikan diri dan bertekad maju mecalonkan diri sebagai calon kades nantinya,” ungkap Arsad kepada awak media ini, Senin (04/04/2022) malam.

Menurutnya, berbekal pengalaman tiga periode dari beberapa orang kades yang berbeda, dia berhasil mengadopsi manajemen kepimpinan, yang menurutnya akan bisa membawa Desa Muara Arai bisa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi, terutama pengelolaan potensi sumber daya alam Desa Muara Arai yang luar biasa melimpah.

“Sumber daya alam Desa Muara Arai yang melimpah ruah, terutama sektor perikanan bila dikelola dengan manajemen yang baik, dipandu atau di akomodir oleh Pemdes melalui BUMDes, sehingga baik secara langsung ataupun tidak langsung akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap lelaki yang terbilang cukup sukses dengan berbagai usaha swastanya itu.

Dia juga menegaskan, bila nantinya terpilih dan dipercaya memegang amanah selaku Kades, pengembangan sumber daya alam desa akan dikaloborasi juga dengan instansi-instansi terkait, dan atau kepada pelaku pasar secara langsung.

Dengan begitu, jelasnya lagi, peningkatan perekonomian melalui pengembangan sektor perikanan tersebut diyakini bisa meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat kedepannya.

“Tidak hanya itu, program pemberdayaan masyakarat pun tetap kita galakkan, karena untuk mengelola potensi sumber daya alam dengan baik, juga dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni. Jadi masyarakat dan atau Desa Muara Arai kedepannya harus bisa menjadi desa yang berkomitmen untuk maju bersama, sejahtera bersama dan berhasil bersama, juga berkeadilan sosial yang merata,” pungkas tokoh pemuda Desa Muara Arai itu ramah. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Vhivi S. SY. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here